Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I BB Ikut Memadamkan Lahan Terbakar di Dumai

Dibaca: 128 Oleh 08 Mar 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dumai (8/3/2016) – Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung langsung turun ke lapangan memadamkan api pada lahan yang terbakar.

“Saat ini kita perlu tindakan untuk pemadaman hutan yang terbakar,”tegas Pangdam.

Pangdam I/BB didampingi Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi MSi (Han), Kapolda Riau Pol Dolli Bambang Hermawan, Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo serta rombongan langsung menuju lokasi kebakaran lahan yang berada di kampung H Paman Jaya.

Rombongan yang tadinya menaiki kendaran roda empat, terpaksa harus menaiki sepeda motor dari persimpangan jalan menuju lokasi dikarenakan akses jalan tidak memungkinkan kendaraan mewah yang digunakan rombongan tersebut untuk masuk ke lokasi.

Sesampainya disana, Pangdam terus menanyakan mengenai situasi dilokasi kebakaran lahan kepada personil TNI dan Polisi yang tengah melaksanakan pemadaman.

“Api ini berasal dari mana?” tanya Mayjen L Pusung.

“Siap, api berasal dari daerah Mundam Jendral,” jawab personil TNI yang tengah bertugas.

Tanpa berlama-lama, Mayjen L Pusung terlihat memerintahkan prajuritnya untuk memindahkan mesin air ke kanal yang berisikan air, kemudian beliau terlihat ikut menyiram lahan yang sudah terbakar dan didampingi Dandim 0320 Dumai, Letkol Kav Rendra Andrian Siagian.(Penrem 031/Wirabima) .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel