Berita Satuan

Pangdam I/BB Pastikan Prajuritnya Sudah Divaksin Covid-19

Dibaca: 5 Oleh 24 Mar 2021Tidak ada komentar
Pangdam I/BB Pastikan Prajuritnya Sudah Divaksin Covid-19
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., memastikan seluruh Prajurit TNI AD di jajarannya mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Hal ini ditegaskan Pangdam I/BB pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kedua terhadap prajurit TNI AD jajarannya di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Senin (22/03/2021).

Pangdam I/BB mengatakan, vaksinasi Covid-19 ini dilakukan serentak kepada seluruh Prajurit TNI AD di jajaran Kodam I/BB yang berada di Sumut, Riau, Sumbar, dan Kepri.

“Untuk wilayah Makodam I/BB, vaksinasi ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan pertama. Karena masih ada personel yang belum melakukan vaksin dikesempatan pertama, sehingga pagi ini kembali dilanjutkan, agar seluruh personel Makodam I/BB tervaksin seluruhnya,” ucapnya.

Vaksinsasi Covid-19 di lingkungan TNI merupakan tindak lanjut terhadap upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air dan meningkatkan imun para Prajurit TNI.

Sementara, Dansub Satgas Covid-19 Kodam I/BB yang juga Kepala Rumkit Tk II Putri Hijau Medan, Kolonel Ckm dr. Mhd. Irsan Basyroel, Sp.KK, FINSDV, menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Prajurit Makodam I/BB ini ditujukan kepada personel yang sebelumnya belum melakukan vaksinasi dan pelaksanaannya berlangsung sampai tiga hari ke depan.

“Ditargetkan seluruh personel Makodam I/BB yang berjumlah 8.000 orang lebih sudah tervaksin semuanya,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikannya selama pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Makodam I/BB, tidak ada ditemukan kasus KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yaitu salah satu reaksi tubuh pasien yang tidak diinginkan dan muncul setelah pemberian vaksin.

Pangdam I/BB Pastikan Prajuritnya Sudah Divaksin Covid-19

“Untuk Prajurit TNI di Makodam I/BB ini, tidak ada satupun laporan KIPI. Karenanya, vaksinasi Covid-19 ini memang aman, halal dan bermanfaat,” pungkasnya.

Proses vaksinasi Covid-19 di Balai Prajurit Makodam I/BB ini berlangsung dengan lancar dan tertib, serta mempedomani penerapan protokol mulai memakai masker, mencuri tangan, dan menjaga jarak. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel