Berita Satuan

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Vicon Bersama Kepala Staf Kepresidenan

Dibaca: 8 Oleh 18 Jun 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Vicon Bersama Kepala Staf Kepresidenan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Guna memastikan Program Percepatan Penanganan Covid-19 terlaksana di daerah, digelar Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung Kepala Staf Kepresidenan RI Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko, melalui Video Conference (Vicon) bersama sejumlah Pangdam di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi turut mengikuti Video Conference dari Ruang Kerja Perwakilan Kodam II/Swj yang berada di Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Dalam Vicon tersebut Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn.) Moeldoko mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi via teleconference ini sebagai upaya untuk memastikan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait program percepatan penanganan Covid-19.

Adapun beberapa topik yang turut menjadi pembahasan terkait kembali meningkatnya Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, diantaranya yakni ; kesiapan petugas TNI, Polri dalam mengawal vaksinasi dan pelaksanaan PPKM Mikro, peran aparat Kowil Dandim/Danramil dan Babinsa untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, lock down agar lebih diefektifkan, antisipasi dan berusaha jangan sampai pasien tidak terlayani serta mewaspadai keamanan Prajurit dan petugas medis.

Dalam kesempatan tersebut Kepala staf Kepresidenan juga mengingatkan seluruh Pangdam perlunya solusi dan mitigasi dalam penanganan Covid-19.

Terkait dengan melonjaknya jumlah kasus Covid-19 di seluruh Indonesia, Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Ganip Warsito, menekankan agar PPKM Mikro harus lebih kuat di mulai dari desa-desa, dengan memastikan Sumber Daya, sarana dan prasarana untuk melaksanakan PPKM Mikro.

Pangdam II/Sriwijaya Ikuti Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 Melalui Vicon Bersama Kepala Staf Kepresidenan

Kepala BNPB juga meminta agar berkolaborasi sinergis secara pentahelix dengan seluruh anggota. Apabila kekurangan personel, agar mengerahkan personel dari Satpur dan Satbanpur.

Ditekankan juga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan di tempat-tempat wisata, mall-mall maupun fasilitas umum lainnya dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam Rakor tersebut, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Kapoksahli Pangdam II/Swj Brigjen TNI Puji Cahyono dan Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Asep Usmanto Sukarsa, Sp.B., juga mengikuti Rakor bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel