Kodam II/Sriwijaya

PANGDAM II/SWJ : JABATAN ITU AMANAH

Dibaca: 1027 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Hari ini, Rabu 11/06/2014 dilaksanakan Laporan Korps Sertijab Staf Ahli Pangdam II/Swj Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Abdul Hakim yang selanjutnya akan bertugas sebagai Pamen Denma Mabesad kepada Kolonel Inf Totok Supriantono yang sebelumnya bertugas sebagai Pamen Pusenif (staf khusus Dan Pusenif) bertempat di Ruang kerja Pangdam II/Swj.
Kemudian di hari yang sama dilaksanakan juga Sertijab Kahubdam II/Swj dari Kolonel Chb Sunu Dwi Koranto, S.Sos sebagai pejabat lama yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Kasubdit Bincab Dit Hubad kepada penggantinya Letnan Kolonel Chb Ir. Eko Sudariyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Hubdam V/Brawijaya dan juga dilaksanakan Sertijab Danyonkav 5/Serbu dari Letnan Kolonel Kav Rio Hedrawan Alin Putra akan melanjutkan tugasnya sebagai Dandim 0408/Mana Korem 041/Gamas kepada Letnan Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra yang sebelumnya bertugas sebagai Kabaglat Sdirbin Diklat Pusenkav Kodiklat TNI AD, di Gedung Sudirman Kodam II/Swj Palembang.
Sehubungan hal tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanatnya mengingatkan bahwa jabatan yang diemban saat ini merupakan amanah Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, syukuri dan lakukan sebagaimana kehendak-Nya, karena amanah ini kelak akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dilakukan dan yang tidak dilakukan dalam kaitan jabatan tersebut dan Tetap pegang teguh komitmen TNI untuk bersikap netral dalam Pilpres yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli mendatang, tambah Pangdam.
Selanjutnya dilaksanakan pula serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XII Yonkav 5/Serbu dari Ny. Rio Hendrawan kepada Ny. Dwi Irbaya Sandra, di Aula gedung gatot Subroto Kodam II/Swj. Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Dyah Bambang Budi W mengingatkan bahwa keberadaan organisasi Persit adalah dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok satuan, dimanapun suami kita berada dan mengabdi. Oleh sebab itu, kita harus memberikan dukungan penuh kepada satuan melalui pembinaan istri prajurit beserta keluarganya. Demikian juga, dalam kehidupanrumah tangga hendaknya dapat bersikap arif dan bijaksana, dengan menciptakan suasana kehidupan keluarga yang tenteram dan damai, sehingga para suami dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan optimal.
Selain itu terkait dengan menghadapi pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada 9 Juli 2014 mendatang, Ketua mengharapkan ibu-ibu dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan cerdas, sesuai pilihan hati nuraninya masing-masing, tidak menjadi simpatisan ataupun pendukung Parpol maupun kontestan tertentu. Kita semua hendaknya dapat mendukung tugas suami untuk tetap bersikap netral.
Acara tersebut dihadiri oleh Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Danrem 044/Gapo, Para Staf Ahli Pangdam II/Swj, Para Asisten dan Dan/Ka Balakdam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU Kodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel