Kodam I/Bukit Barisan

ASRENDAM I/BUKIT BARISAN IRUP PADA UPACARA MINGGUAN

Dibaca: 98 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Asrendam I/BB Kolonel Chb Kushananto, S.T.,M.M Irup pada upacara bendera mingguan di Lapangan Upacara Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (9/6).

Dalam amanat Asrendam I/BB mengatakan akan membahas sedikit definisi dari pada anggaran sebagai berikut : anggaran adalah pernyataan dalam nilai uang dari suatu program untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan, jadi anggaran merupakan sejumlah uang yang dihabiskan dalam periode tertentu untuk melaksanakan suatu program, penyusunan anggaran akan lebih banyak berhasil apabila ditunjang oleh kebijaksanaan-kebijaksanaan yang terarah dan dibantu oleh perencanaan yang matang. Rencana kerja keuangan yang disatu pihak memuat perkiraan pengeluaran yang setinggi-tingginya untuk membiayai suatu kegiatan dan dilain pihak memuat perkiraan penerimaan untuk membiayai kegiatan tersebut dalam suatu masa yang sama. Kodam I/BB saat ini sedang memproses keputusan pimpinan TNI AD tentang redislokasi Makodim 0207/Simalungun yang berada di jalan Asahan Km 5,5 Pematang Siantar ke Ibukota Kab Simalungun di Pematang Raya dan redislokasi Makodim 0303/Bengkalis yang berada di kota Dumai ke Kab Bengkalis. Dalam pelaksanaan penyiapan peresmian redislokasi Makodim 0207/Simalungun dan Makodim 0303/Bengkalis direncanakan akan diresmikan secara terpusat di Simalungun oleh Kasad pada minggu kedua bulan Juni 2014. Saat ini telah memasuki minggu kedua akhir Triwulan II pelaksanaan program kerja tahun anggaran 2014, yang berarti dua periode triwulan tahun anggaran 2014 akan berakhir. Dengan demikian masing-masing unsur kesatuan di jajaran Kodam I/BB harus menyiapkan laporan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran serta daya serap anggaran Semester I TA 2014 di satuannya masing – masing yang telah ditetapkan dalam Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB Tahun Anggaran 2014. Sebagaimana telah dipahami bersama bahwa laporan pelaksanaan dan evaluasi program serta kegiatan triwulan, merupakan sarana guna mengetahui dan memahami segala kemajuan dan kendala bagi peningkatan kinerja, serta pencapaian sasaran secara optimal pada triwulan berikutnya.

Lebih lanjut Asrendam I/BB menyampaikan penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kodam I/BB selaku Kotama Pembinaan TNI AD TA 2015 disusun mengacu pada pembangunan Minimum Essential Force atau Mef dan kebijakan transformasi TNI AD di lingkungan satuan jajaran Kodam I/BB, dengan menetapkan sasaran program dan anggaran yang tepat, cermat dan akurat sehingga seluruh program dan kegiatan dapat dilaksanakan secara efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka untuk mencapai keberhasilan. Pelaksanaan tugas pokok. Keberhasilan pembangunan dan pembinaan kekuatan serta kemampuan akan sangat tergantung pada konsistensi pelaksanaan dari rencana yang telah disusun mulai dari perencanaan strategis jangka panjang, jangka sedang dan jangka pendek, yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran negara serta mengacu kepada skala prioritas pada program dan kegiatan yang telah ditentukan oleh Kodam I/BB dengan tujuan untuk mewujudkan perencanaan yang berorientasi kepada hasil (Outcome) dan keluaran (Output) serta didasarkan pada rencana strategis Kodam I/BB 2015–2019 dan rencana kerja Kodam I/BB Tahun Anggaran 2015.

Hadir dalam upacara tersebut Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Pa LO TNI –AU, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam I/BB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel