Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj : “Potensi Kerawanan Dan Ancaman Diantisipasi Dan Dicegah Sedini Mungkin”

Dibaca: 18 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pelaksanaan Pemilukada serentak yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, harus benar-benar dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

Oleh sebab itu, kepada para Komandan Kewilayahan yang daerahnya menyelenggarakan Pemilukada serentak, agar potensi kerawanan dan ancaman yang mungkin terjadi dapat diantisipasi dan dicegah sedini mungkin, sehingga tidak berkembang luas dan menjadi ancaman nyata.

Hal ini disampaikan Pangdam II/Swj Purwadi Mukson, S.I.P., dalam sambutannya ketika memimpin acara Paparan Rencana Kegiatan Pemilukada Serentak Tahun 2015 yang digelar Kodam II/Swj bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Selasa (15/9/2015).

Dikatakan Pangdam bahwa, Pemilukada serentak tahun ini merupakan yang  pertama yang dilaksanakan di Indonesia. Hal ini sangat penting untuk diwaspadai, karena tidak menutup kemungkinan akan timbul konflik antar pendukung kontestan, baik sebelum, selama maupun pasca Pemilukada.

“Apabila hal ini tidak dilakukan upaya antisipasi dan pencegahan secara dini terhadap kerawanan yang mungkin terjadi, maka dikhawatirkan akan mempengaruhi stabilitas keamanan wilayah serta akan menghambat proses pembangunan,” tandas Pangdam.

Hadir dalam acara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P. M.M., Irdam II/Swj Kolonel Kav Abdul Rahman Made, S.I.P., Para Asisten Kasdam II/Swj dan Para Dan / Kabalak jajaran Kodam II/Swj.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel