Kodam Iskandar Muda

154 Secaba PK TNI AD TA. 2015 Di Nyatakan Lulus

Dibaca: 294 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Aceh Besar, Sebanyak 154 Sekolah Calon Bintara (Secaba) PK TNI AD TA. 2015 di nyatakan lulus oleh Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto pada saat sidang Penentuan Terakhir (Pantukhir) yang digelar Aula Rindam Iskandar Muda, Mata’ie. Senin (14/09/2015).

154 Secaba di nyatakan lulus setelah mengikuti rangkaian seleksi mulai dari pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, uji kesamaptaan jasmani, pemeriksaan mental ideologi dan pemeriksaan psikologi, sampai dengan pantukhir ini.

Pangdam IM mengatakan, Calon Bintara PK TNI AD yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan selama 5 bulan di Rindam Iskandar Muda, mereka akan dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran dan pengetahuan dasar militer oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas karena suatu saat nanti mereka akan menjadi pimpinan di masa yang akan datang. Calon-calon prajurit yang diajukan pada sidang ini merupakan calon-calon terbaik, yang telah melewati berbagai tahapan seleksi sebelumnya.

“Untuk itu, maka kita harus melakukan seleksi secara selektif dan objektif, karena apa yang kita lakukan hari ini berdampak pada kualitas personel yang akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Darat ke depan,”kata Mayjen TNI Agus Kriswanto saat sidang Pantukhir.

Turut hadir dalam kegiatan Pantukhir tersebut, Aspers Kasdam IM , para Kabalak dan perwakilan dari Dis Psiad,Dis Kesad & Pusintelad panitia Pantukhir.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel