Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Melakukan Panen Bersama Padi Varietas Ciherang

Dibaca: 34 Oleh 03 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Panen padi yang dilaksanakan Pangdam IV/Dip dan jajaran TNI di wilayah Kodim 0702/Pbg ini dengan jenis varietas Ciherang seluas 152 hektar untuk masa tanam  April-September,” tutur Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Dan Kehutanan (Dintanbunhut) Kabupaten Purbalingga Zainal Abidin.  Selain itu, tandas Zainal, luas tanam padi di Purbalingga pada tahun 2015 jumlahnya 40.345 hektar dengan target luas panen 38.975 hektar. Sedangkan target produksi gabah kering giling (GKG) sebanyak 252.965 ton dengan target produktifitas sebanyak 6,49 ton KGK per hektar.

Selain panen menggunakan sabit, Pangdam juga mencoba memanen menggunakan mesin pemanen mini (mini harvest) di lahan panen yang ditanami padi varietas Ciherang itu.  Usai panen, Pangdam kemudian menghidupkan pompa air, pompa ini menyedot air dari sungai untuk dialirkan ke saluran irigasi yang bisa mengairi sawah di desa tersebut.

”Kami berharap para petani untuk menjaga dan memelihara pompa air ini. Sebab pompa ini penting untuk mengairi sawah, utamanya di musim kemarau seperti sekarang ini,” pesan Pangdam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel