Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD

Dibaca: 130 Oleh 23 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam IX/Udayana Pimpin Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa sidang Pantukhir merupakan tahapan akhir dari seluruh rangkaian seleksi yang telah dijalani oleh seluruh Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI Angkatan Darat Gelombang II TA. 2023 dan bertujuan untuk mencari calon prajurit yang benar-benar memenuhi syarat agar dapat dididik dan dilatih menjadi prajurit TNI Angkatan Darat yang berkualitas.

Demikian sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., pada Sidang Pantukhir Cata PK TNI AD Reguler Gelombang II TA 2023 Sub Panitia Pusat (Panpus) Kodam IX/Udayana pada Sabtu, (21/10/2023) bertempat di Aula Supardi Makodam IX/Udayana.

Selanjutnya Pangdam mengucapkan selamat datang kepada seluruh Panitia Sidang Pantukhir semoga sidang kali ini dapat berjalan tertib dan lancar serta dapat menghasilkan calon prajurit sesuai harapan TNI Angkatan Darat.

Mengingat tuntutan tugas prajurit TNI ke depan semakin berat dan komplek dengan potensi ancaman, ganguan, hambatan serta tantangan (AGHT) yang mungkin timbul dalam maupun dari luar akibat pengaruh dinamika yang terjadi. “Saya tekankan kepada Panitia agar benar-benar menjalankan kewajiban dengan profesional, proporsional, transparan dan obyektif serta sesuai aturan berlaku”, ujar Pangdam.

Baca juga:  Danrem 162/WB : Event HKEC Lombok Series 2021 Bangkitkan Gairah Wisata di Lombok

Pangdam juga menegaskan agar hindari pelanggaran werving, apabila ada oknum panitia atau diluar panitia yang bermain akan ditindak secara tegas dan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, karena dapat merugikan dan menodai citra baik TNI dalam upaya penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit TNI AD yang profesional dan berkualitas.

Bagi perserta sidang Pantukhir yang dinyatakan memenuhi persyaratan sesuai dengan ketentuan selanjutnya akan mengikuti program pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danrindam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana, Kasi Dukkes Kesdam IX/Udayana, anggota Tim penguji dari Ajendam IX/Udayana dan Jasdam IX/Udayana serta Tim dari Mabesad. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel