Skip to main content
Kodam XIII/Merdeka

Pangdam XIII/Mdk Pimpin Apel Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1311/Morowali

Dibaca: 43 Oleh 23 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam XIII/Mdk Pimpin Apel Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1311/Morowali
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko S.IP., M.M Memimpin Apel Penutupan Latihan Posko 1 Kodim 1311/Morowali Ta. 2023, bertempat di Makodim 1311/Morowali, Kompleks KTM Desa Bahomohoni Kec. Bungku Tengah, Kab. Morowali, Sabtu (21/10/2023).

Pangdam XIII/Mdk dalam amanatnya menuturkan bahwa Latihan Posko I yang bertema ” Kodim 1311/Morowali Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Pemerintah Daerah Dalam Rangka Menanggulangi Terjadinya Bencana Alam” di wilayah ini adalah salah satu upaya komando untuk meningkatkan kemampuan personel Kodim 1311/ Morowali dalam menghadapi kontinjensi tujuh kejadian bencana alam yang mungkin terjadi di wilayah kerjanya.

Tak hanya itu, Pangdam menegaskan, Latihan Posko I ini sangat penting dilaksanakan oleh satuan kewilayahan sebagai upaya untuk mengasah kemampuan komandan dan staf dalam komando pengendalian, perencanaan, persiapan, maupun pengambilan keputusan dalam menentukan pola penanggulangan bencana alam, sehingga dapat bersinergi secara optimal dengan seluruh instansi terkait di wilayahnya.

“Oleh karena itu, pengalaman dan pengetahuan yang diperoleh selama pelaksanaan Latihan Posko I ini hendaknya dijadikan sebagai acuan atau referensi untuk dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas ke depan,” imbuhnya.

Baca juga:  Kesehatan Prajurit dan Keluarganya Prioritas Utama

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Danrem 132/Tadulako beserta Staf selaku penyelenggara dan pendukung serta segenap prajurit Kodim 1311/Morowali yang telah dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab melaksanakan perintah Latihan ini dengan baik.

Usai menutup Latihan Posko I, Pangdam meresmikan Green House Hydroponik ditandai dengan penandatanganan Prasasti Kodim 1311/Mrw serta ikut menyaksikan perlombaan olahraga dalam rangka Hut TNI dan HUT Kab. Morowali. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel