Kodam IX/Udayana

Pangdam IX/Udayana : Jabatan Suatu Kehormatan dan Amanah Yang Dipertanggung Jawabkan

Dibaca: 82 Oleh 23 Okt 2021Tidak ada komentar
Pangdam IX/Udayana : Jabatan Suatu Kehormatan dan Amanah Yang Dipertanggung Jawabkan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses dalam konteks manajemen organisasi, yang mekanismenya senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain. Hal ini, untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi para Perwira.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dalam amanatnya pada saat memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Laporan Korps, sejumlah pejabat utama (PJU) Kodam IX/Udayana, di Aula Makodam IX/Udayana, Denpasar, Jumat (22/10/2021).

Pangdam mengajak seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut untuk senantiasa selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga acara serah terima jabatan Danrindam IX/Udayana dari Kolonel Inf Joao Xavier Barreto Nunes kepada Kolonel Inf Togu Parmonangan dan Pejabat Asintel Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P., kepada Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E.

Sedangkan, Pamen Sahli Bidang Jemen Sishanneg Kolonel Inf I Made Suarsana, Kakudam dari Kolonel Cku Drs. Totok Suhartono, M.M., kepada Kolonel Cku Drs. Heru Widiyantoro dan penyerahan jabatan Kakumdam IX/ Udayana kepada Letnan Kolonel Chk Iga Kalaringga Jambose, S.H., M.H., dapat terlaksana dengan baik.

“Jabatan yang dipercayakan kepada kita merupakan suatu kehormatan serta amanah yang patut dibanggakan dan harus dipertanggungjawabkan,” ujar Pangdam.

Kemudian, Pangdam menyampaikan, Selaku badan pelaksana di jajaran Kodam IX/ Udayana harus mengedepankan kinerja, loyalitas dan dedikasi serta etos kerja yang tinggi ditopang dengan kemampuan manajerial yang prima dengan menjabarkan setiap kebijakan Komando secara komprehensif, inovatif, kreatif dilandasi kapabilitas dan kompetensi masing-masing.

“Konsekuensi dari tugas ini, seluruh staf Kodam IX/Udayana dituntut mampu melaksanakan tugas dengan baik, dengan cara membangun kerja sama dan melakukan koordinasi yang terpadu antara seluruh staf yang ada,” kata Pangdam.

Menurutnya, dalam mencermati itu semua, maka kepada para pejabat baru agar segera mempelajari tugas pokoknya sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan.

“Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga mampu memotivasi anggota lebih giat bekerja guna peningkatan profesionalisme yang berbasis kinerja,” harap Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi yang diberikan selama bertugas di Kodam IX/Udayana dan jadikan pengalaman tugas sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru.

“Namun perlu disadari bahwa pengabdian para Perwira selama bertugas, tentunya tidak lepas dari dukungan dan dedikasi yang tulus dari istri. Untuk itu, terima kasih kepada para istri yang selalu setia mendukung suaminya, serta darma baktinya untuk kemajuan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana,” ungkap Pangdam.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan juga dihadiri Kasdam IX/Udayana, Irdam, Kapok Sahli, Danrem 163/WSA, Asrendam, Para Asisten, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana dan Ibu Wakil Ketua serta para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel