Satgas Pamtas

Datangi Rumah Warga, Satgas Yonmek 403 Beri Yankes di Kampung Towe Hitam

Dibaca: 11 Oleh 23 Okt 2021Tidak ada komentar
Datangi Rumah Warga, Satgas Yonmek 403 Beri Yankes di Kampung Towe Hitam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Sebagai bentuk kepedulian atas kesehatan warga binaannya, Tim Kesehatan Pos Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mendatangi rumah warga untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., S.Mi., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Sabtu, (23/10/2021).

Datangi Rumah Warga, Satgas Yonmek 403 Beri Yankes di Kampung Towe Hitam

Dansatgas menuturkan bahwa pelayanan kesehatan ini diberikan untuk membantu meringankan beban warga Kampung Towe Hitam yang termasuk dalam salah satu daerah endemis malaria.

“Selain memberikan pemeriksaan dan pengobatan, juga diberikan sosialisasi terkait penyakit dan bahaya malaria karena masyarakat masih menganggap bahwa malaria adalah penyakit yang biasa, sehingga kurang mendapat perhatian secara pribadinya,” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Alfends Waki (44) warga Kampung Towe Hitam yang salah satu anggota keluarganya mendapatkan pengobatan dalam kegiatan tersebut, sangat senang dan menyampaikan rasa terima kasih. Menurutnya, selama ini keberadaan Satgas TNI di wilayahnya sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh warga kampung, terutama kepedulian dalam menjaga kesehatan warga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel