Kodam Jaya

Pangdam Jaya Pimpin Anggota Kodam Jaya Amankan Lokasi Bom Sarinah

Dibaca: 136 Oleh 15 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personel Kodam Jaya dari berbagai satuan saat ini turut mengamankan kawasan ledakan dan baku tembak di sekitar Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/01).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang didampingi oleh Asops dan Asintel Kasdam Jaya. Tampak Prajurit Kodam Jaya saling bahu-membahu dengan polisi untuk mengamankan sekaligus menyelidiki berbagai hal terkait ledakan yang menimbulkan belasan korban jiwa itu.

Pasukan kodam jaya yang terlibat sejumlah 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau lebih dari 100 Prajurit yang berjaga disekitar Sarinah. Adapum Ranpur (Kendaraan Tempur) yang diterjunkan 2 panser Komodo, 5 Anoa, 20 motor trail D’tracker dan 10 Spm Ninja serta 1 SST Jihandak denzipur 3 lengkap dengan 2 kendaraan khusus penjinak bahan peledak.

Pangdam Jaya turut meninjau serta melihat prosesi olah tkp yang digelar di sasaran. Tampak hadir dalam kegiatan ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam, Gubernur DKI Jakarta serta Kapolda Metro Jaya yang terjun langsung meneliti tial detail objek.

Pangdam Jaya menekankan agar setiap Prajurit yang bertugas dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan tak lupa selalu diiringi doa.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan agar setiap masyarakat tetap tenang dan percayakan permasalahan ini kepada aparat yang bertugas serta segenap masyarakat terus mendoakan dan tidak memperkeruh suasana dengan memposting atau membagikan berita yang belum jelas. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel