Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

Pangdam Tegaskan TNI Siap Bantu Polri Amankan Idul Fitri di Wilayah Maluku

Dibaca: 62 Oleh 20 Apr 2023Tidak ada komentar
Pangdam Tegaskan TNI Siap Bantu Polri Amankan Idul Fitri di Wilayah Maluku
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa mengatakan bahwa TNI siap membantu Polri mengamankan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 di wilayah Maluku.

Hal tersebut dikatakan saat Pangdam menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Salawaku 2023, dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1443 H, yang berlangsung di Lapangan Letkol Pol Chr Tahapary, Kota Ambon, Maluku, Senin (17/4/2023).

Pangdam menyampaikan, meskipun TNI siap membantu Pemerintah Daerah dan pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas selama perayaan Idul Fitri, namun Pangdam juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi yang saat ini sudah kondusif.

“TNI Siap membantu Pemerintah Daerah, membantu Kepolisian Republik Indonesia, saya himbau mari kita jaga keanekaragaman di Maluku. Supaya suasana yang sudah kondusif ini terjaga dengan baik, sehingga kita dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan damai, indah, berdampingan dan kembali suci,” himbaunya.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, Kodam XVI Pattimura menurunkan personelnya, diantaranya dari Polisi Militer, Yonif Raider 733/Masariku, serta Denkav 5/BLC beserta kendaraan taktisnya. Kegiatan ini juga terlihat dihadiri para pejabat dari Pemda, TNI dan Polri. (Dispenad)

Baca juga:  Rindam XVI/Pattimura Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kemenpan RB

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel