Kodam V/Brawijaya

Pangdam V/Brawijaya Terima Audensi PPAD Jatim

Dibaca: 43 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya,  Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menerima Audensi Pengurus  Daerah Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Jawa Timur beserta Staf, di Ruang Audensi Pangdam V/Brawijaya, Rabu (9/9).

Pangdam mengucakan selamat datang dan menyampaikan rasa hormat  serta penghargaan kepada para sesepuh dan semua pendahulu TN I AD, kerena TNI bisa seperti sekarang tentu tidak lepas dari jasa para pendahulu TNI AD. Pangdam juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja PPAD Jatim yang selama ini terus menjalin komunikasi dan sinergi dengan Kodam V/Brawijaya dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan Negara.

Pangdam menjelaskan bahwa sekarang ini Kodam V/Brawijaya telah bekerjasama dengan Kementrian BUMN untuk melaksanakan renovasi rumah bagi para Veteran pejuang yang kondisi rumahnya belum layak huni. Ada 48 rumah Veteran yang akan direnovasi tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur. Pangdam juga  menjelaskan apabila nanti ada lagi program RTLH dari Pemprov Jatim, maka rumah-rumah para pejuang akan menjadi salah satu prioritas renovasi. Komitmen Pangdam tersebut didasari kesadaran bahwa apa yang dicapai bangsa Indonesia saat ini adalah berkat jasa para Veteran pejuang.

“ Kita harus menghargai dan menghormati jasa para pahlawan dan Veteran  pejuang,” tegas Pangdam.

Terkait dengan hal tersebut, Ketua PPAD Jatim Brigjen TNI (Purn) Heru Sudibyo yang didampingi wakilnya Brigjen TNI (Purn) Winachyu beserta beberapa Stafnya, menyambut gembira upaya Pangdam tersebut.  Heru Sudibyo memaparkan bahwa PPAD Jatim  memiliki program disamping terus menjalin sinergi peran dengan Kodam V/Brawijaya, juga berusaha terus meningkatkan kesejahteraan anggotanya seperti melalui Koperasi. PPAD juga selalu konsisten membantu anggotanya yang terlibat masalah hukum melalui  biro hokum PPAD, sampai pada pengurusan jenazah bila ada anggota yang meninggal dunia. PPAD Jatim menyarankan kepada Pangdam agar    Wisuda  Purnawira  bagi anggota TNI AD  yang akan pensiun tidak hanya dilaksanakan untuk PATI tetapi juga kepada para Pamen kebawah, dan pada saat itu PPAD Jatim akan langsung memberikan Kartu Anggota PPAD.

“Sekarang ini baru tercatat sekitar  20 ribu anggota PPAD, padahal jumlah purnawirawan TNI AD  di Jawa Timur masih sangat banyak dan belum tercatat,” kata Heru Sudibyo.

Menanggapi hal tersebut Pangdam mengatakan bahwa untuk pengurusan jenasah purnawirawan semua akan diurus oleh Garnisun dan anggarannya sudah didukung oleh Negara, jadi jangan sampai ada keluarga anggota yang dikenakan biaya pengurusan jenazah. “ Kalau ada yang minta dana perawatan jenasah, tolong laporkan kesaya, Insya Allah akan saya tertibkan,” tegas Pangdam.

Terkait dengan Wisuda Purnawira bagi  para anggota TNI AD yang pensiun di jajaran Kodam V/Brawijaya, Pangdam langsung menyatakan setuju dan dalam waktu secepatnya Kodam akan menyusun rencananya. “Mungkin saat peringatan HUT Kodam, Wisuda Purnawira bagi para Perwira Menengah kebawah bisa dilaksanakan dan silahkan dari PPAD  berkoordinasi dengan Staf Teritorial Kodam untuk menyerahkan Kartu Anggota PPAD,” Jelas Pangdam lagi.

Dalam acara tersebut Pangdam V/Brawijaya didampingi Asintel Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Edi Nurhabad, Aster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Sugiyono, dan Wakapendam V/Brawijaya Letkol Inf Drs. Heriyadi, M.SI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel