Kodam II/Sriwijaya

Danrem 045/Gaya Lombakan Keberhasilan KB Tiap Daerah

Dibaca: 8 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem 045/Gaya Kolonel Inf Murlim Mariadi S.Ip M.M secara resmi membuka kegiatan Pencanangan KB melalui bhakti sosial TNI, IBI dan Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di dihalaman kantor kecamatan Pangkal Balam, Rabu (9/9).

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan dua hal prioritas pembangunan yang ditetapkan pemerintah diantaranya adalah mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan mewujudkan keluarga berkualitas. Danrem juga menjelaskan dari dua prioritas pembangunan tersebut peran keluarga sangatlah besar  karena dari keluargalah generasi masa depan bangsa ini dapat diwujudkan.

Sebagai Penanggung jawab Keberhasilan Operasi, Danrem menghimbau pada jajarannya agar bekerja optimal dengan bersinergi dengan IBI dan dan Dinas kesehatan guna suksesnya kegiatan tersebut

Lebih lanjut Danrem mengajak  untuk melakukan upaya dalam rangka menurunkan angka kelahiran di provinsi kepulauan bangka belitung adalah yang antara lain , pasangan usia subur (pus) yang menjadi sasaran dari pelayanan KB adalah pus mudah dengan anak  kurang dari dua atau  dengan dua anak. Yang kedua adalah meningkatkan  pus yang menggunakan metode kontrasepsi jangka panjang ( mkjpn ).

Diakhir sambutannya Kolonel Murlim menambahkan agar ada kompetensi diantara wilayah, hasil akhir jumlah akseptor KB masing-masing wilayah dilombakan dan diberikan penghargaan bagi wilayah yang terbaik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel