Berita Satuan

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Dibaca: 22 Oleh 03 Nov 2020Tidak ada komentar
Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) menghadiri apel kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam di Provinsi Sulawesi Utara yang bertempat di Lapangan GOR KONI Sario, Manado.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani dalam rilis tertulisnya, di Manado, Seelasa (3/11/2020).

Dijelaskan Kapendam, dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka beserta seluruh unsur Forkopimda mengecek langsung kesiapan personel gabungan penanggulangan bencana alam di Provinsi Sulawesi Utara.

“Personel gabungan penanggulangan bencana alam ini nantinya akan selalu siap siaga dalam menangani bencana alam seperti banjir, gempa hingga tanah longsor, sampai akhir tahun 2020” pungkasnya.

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

Lebih lanjut disampaikan Kapendam, apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini sebagai antisipasi perubahan cuaca yang sering terjadi secara mendadak agar ketika bencana terjadi, koordinasi antar instansi telah memahami tugas masing-masing.

“Dengan apel kesiapsiagaan ini, koordinasi lintas intansi akan lebih cepat dan secara perorangan juga memahami tugas masing-masing, siapa berbuat apa, “ pungkasnya (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel