Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Sampaikan Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Dibaca: 50 Oleh 12 Agu 2020Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr Sampaikan Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Saat menyambut kedatangan prajurit yang selesai melaksanakan tugas teritorial di wilayah timur Indonesia, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa tugas merupakan kehormatan dan kebanggaan prajurit.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (12/8/2020).

Diungkapkan Kapendam, kedatangan kembali prajurit yang telah selesai tugas teritorial ini dilaksanakan di Kodam XII/Tpr pada Selasa (11/8/2020).

“Terdapat 15 prajurit Kodam XII/Tpr yang melaksanakan tugas di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari,” ujarnya.

“Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2019 sampai dengan 22 Juli 2020, mereka melaksanakan tugas teritorial selama satu tahun penuh,” jelas Aulia Fahmi.

Sementara itu, saat menyambut kedatangan prajuritnya, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengucapkan selamat datang dan kembali di Kodam XII/Tpr.

“Terima kasih serta penghargaan yang tulus atas pelaksanaan tugas dan pengabdian kalian selama di daerah penugasan,” katanya.

Pangdam XII/Tpr Sampaikan Tugas Merupakan Kebanggaan dan Kehormatan

Dirinya pun mengaku bangga karena Kodam XII/Tpr untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial, yang bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan Kodim baru di tiga Kodam tersebut.

“Saya selaku Pangdam XII/Tpr mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Teritorial yang telah selesai melaksanakan tugas, karena sampai dengan akhir penugasan tidak ada pelanggaran dan kembali dalam kondisi sehat wal’afiat semuanya,” ucapnya.

Muhammad Nur Rahmad berharap, keberhasilan ini akan menjadi contoh dan teladan bagi personel lain yang sedang bertugas baik Satgas Pamtas maupun Satgas Teritorial gelombang III di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Keberhasilan yang telah dicapai selama di daerah penugasan, kiranya dapat lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa mendatang,” terangnya.

Ditambahkan pula, sebagai prajurit Sapta Marga dan profesional, kita harus menyadari bahwa tugas Satgas merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan seorang prajurit.

“Bahkan suatu pengalaman yang dapat dijadikan pelajaran serta sumber inspirasi guna menghadapi tugas selanjutnya yang kondisinya tentu tidak sama dengan situasi yang akan datang,” pungkasnya mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel