Berita SatuanKostrad

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad di Daerah Latihan Pantai Tamban

Dibaca: 33 Oleh 11 Apr 2021Tidak ada komentar
Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad di Daerah Latihan Pantai Tamban
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H, meninjau latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI Tersebar TA 2021 yang bertempat di daerah latihan Pantai Tamban Kabupaten Malang, Jumat (9/4/2021).

Dalam kegiatan peninjauan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad didampingi Aslog Kasdivif 2 Kostrad, Waasops Kasdivif 2 Kostrad, Waasintel Kasdivif 2 Kostrad serta Komandan Latihan (Danlat) Kasbrigif 9 Kostrad, melihat secara dekat tentang latihan tahap rawa laut yang sedang dilaksanakan oleh prajurit Kostrad.

Tahap rawa laut ini merupakan latihan tahap akhir sebelum nantinya para prajurit resmi menyandang brevet Cakra sebagai kebanggaan dan kecintaan terhadap Satuan Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad di Daerah Latihan Pantai Tamban

Pangdivif 2 Kostrad dalam peninjauannya mengatakan bahwa Latihan Standardisasi Prajurit Kostrad Gelombang XI TA 2021 ini bertujuan untuk melatih dan membentuk kemampuan prajurit khususnya kemampuan pertempuran, sehingga nantinya para prajurit Kostrad memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme.

“Cakra tidak memandang Bintara dan Tamtama dalam melaksanakan latihan menempuh kualifikasi Cakra, tapi yang dibutuhkan adalah mental baja yang paling utama untuk membentuk prajurit yang hebat yang selalu siap digerakkan kapanpun dan dalam kondisi apapun, sehingga mampu dan berhasil dalam melaksanakan tugas-tugas yang diemban di masa depan yang semakin kompleks,” pungkas Pangdivif 2 Kostrad. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel