Kodam XVI/Patimura

Panglima TNI Beserta Rombongan Kunjungi Wilayah Maluku

Dibaca: 358 Oleh 03 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi, Aster, Panglima TNI, Kapuspen TNI, Asops dan Aslog Kasad beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke wilayah Maluku pada tanggal 31 Desember 2015 sampai dengan 2 Januari 2016 dan disambut langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Gubernur Maluku, Danrem 152/Babullah serta para pejabat Kodam dan pejabat lingkungan Pemerintah Daerah Maluku di Bandara Pattimura Ambon dengan diiringi tarian adat Maluku.

Pada kunjungan kerja tersebut, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengunjungi beberapa satuan dibawah jajaran Kodam XVI/Pattimura diantaranya Yonif 733/Raider, Yonif 731/Kabaresi, Denkav-5/Blc Denzipur-5/Cmg untuk memberikan spirit kepada mereka dan selain itu juga dalam kunjungan kerjanya ke Maluku, Panglima TNI mengunjungi tiga kesatuan TNI yang ada di Maluku, yakni Kodam XVI/Pattimura, Lantamal IX Ambon dan Lanud Pattimura selain itu juga berkunjung satuan Polri ke Mapolda Maluku dan Satbrimobda Maluku.

Dalam kunjungan Panglima TNI beserta rombongan kali ini juga memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada Prajurit dan penyerahan bibit tanaman kepada masyarakat. Selanjutnya Panglima TNI beserta rombongan juga menyempatkan diri melihat langsung potensi perikanan di Maluku dengan mendatangi keramba-keramba milik warga yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Lebih lanjut kunjungan tersebut, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi sejumlah pos-pos pengamanan TNI di wilayah perbatasan dan wilayah pulau-pulau terluar seperti Saumlaki, Wetar, Selaru dan daerah perbatasan lainnya untuk melihat langsung sarana dan prasarana yang dimiliki TNI di wilayah perbatasan dan terluar yang ada di Provinsi Maluku sekaligus agar berbagai sarana dan prasarana yang masih minim dapat diperkuat termasuk penambahan personel. Dengan demikian, fasilitas itu dapat berfungsi optimal dalam melindungi kedaulatan negara. (Pendam16).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel