Berita Satuan

Panglima TNI : Tingkatkan Semangat dan Kesiapsiagaan Operasi

Dibaca: 79 Oleh 14 Jan 2016Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Puspen TNI).  Tingkatkan semangat dan kepedulian terhadap kesiapan dan kesiapsiagaan operasi serta interoperbilitas Trimatra terpadu guna mewujudkan TNI yang solid, kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat.  Demikian ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberi pembekalan pada Rapat Koordinasi Operasi (Rakorops) dan Rapat Kerja Teknis Latihan (Rakernislat) TNI tahun 2016, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis (14/01/2016).

Lebih lanjut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit TNI dapat dilaksanakan melalui latihan pratugas maupun latihan-latihan dalam satuan. “Kegiatan ini agar dilaksanakan sebagai sarana untuk berkoordinasi dan berkomunikasi antar angkatan dalam mendukung kebijakan TNI,” ujarnya.

Panglima TNI berharap, agar setiap personel TNI yang bertugas di bidang operasi, dapat mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam latihan guna mencapai hasil yang optimal di daerah penugasan.

Rakorops dan Rakernislat TNI tahun 2016 dengan tema “Meningkatkan Kesiapsiagaan Operasional dan Interoperabilitas Trimatra Terpadu Guna Mewujudkan TNI Yang Solid, Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat” berlangsung selama dua hari diikuti 99 personel TNI, terdiri dari Mabes TNI 30 orang, TNI AD 22 orang, TNI AL 27 orang dan TNI AU 20 orang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel