Berita Satuan

Panitia Natal Gartap III/Surabaya Gelar Bhakti Sosial

Dibaca: 78 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panitia Natal Bersama TNI-Polri, PNS dan Masyarakat Wilayah Garnisun Tetap (Gartap) III/Surabaya Tahun 2015 menggelar berbagai kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan pemberian sembako serta pelayanan kasih berupa sembako kepada penjaga palang pintu Kereta Api,  Senin (11/1).

Kegiatan pertama dilaksanakan kegiatan donor darah (7/1) yang diikuti sebanyak 300 orang  peserta dari personel TNI, Polri dan masyarakat, bertempat di Unit Donor Darah (UDD) PMI Surabaya Jl. Embong Ploso No.7-15 Kota Surabaya.  Disamping donor darah, para peserta, dihibur dengan pembagian doorprize dan hiburan lagu-lagu rohani dan pop dari anggota TNI, Polri dan PNS peserta donor darah.

Donor Darah Natal bersama Gartap III Surabaya 01

Acara diawali sambutan Kepala UDD PMI Surabaya dr. Budi Arifah, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia dan seluruh peserta donor darah atas terselenggaranya kegiatan yang dapat menolong jiwa saudara-saudara kita yang membutuhkan”, ucapnya.

Sedangkan Ketua Panitia Natal Bersama Kolonel Arh J. Payung, S.E., M.Tr. (Han), mengatakan semoga misi kemanusiaan ini dapat membantu  dan menolong sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan.  Dengan dilaksanakan donor darah seperti ini sebagai wujud kepedulian sosial kita terhadap masyarakat sekitar khususnya di Wilayah Surabaya dengan cara membantu ketersediaan darah yang ada di UDDPMI Kota Surabaya guna mengantisipasi keadaan yang tidak diprediksi antara lain kecelakaan atau bencana alam,” jelasnya.

Sedangkan Kegiatan Bakti Sosial yang kedua berupa pemberian sembako dan pelayanan kasih berupa kunjungan ke dua tempat penjaga palang pintu Kereta Api yaitu di Wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara tepatnya di daerah Asem rowo berupa pemberian sembako sebanyak 25 orang dan Wilayah Kodim 0832/Surabaya Selatan  tepatnya di Pagesangan, Kebonsari, Ketintang  dan Puri, Kota Surabaya pemberian sembako sebanyak 50 orang.

Lebih lanjut,  Kolonel Arh J. Payung, S.E., M.Tr. (Han), selaku Ketua Seksi Bakti Sosial mengatakan pada kegiatan ini merupakan agenda Natal Bersama TNI-Polri, PNS dan Masyarakat yang sebelumnya sudah direncanakan panitia. “Tujuan diadakan Baksos ini untuk berbagi kasih kepada saudara-saudara di penjaga palang pintu Kereta Api dan yang membutuhkan darah,” jelasnya.

“Kita tidak hanya bekerja saja tetapi juga harus melakukan kegiatan sosial dan sangat penting bagi kita dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara terlebih untuk sesama,” ungkap Kolonel J. Payung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel