Satgas Pamtas

Papua Sehat, Satgas Yonif 411 Ajari Anak Bersih Diri

Dibaca: 82 Oleh 30 Mar 2020Tidak ada komentar
Papua Sehat, Satgas Yonif 411 Ajari Anak Bersih Diri
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tidak saja menghindari penyakit, tata cara hidup bersih yang diajarkan Satgas Yonif 411/PDW kepada anak-anak juga untuk mewujudkan generasi Papua yang sehat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Senin (30/3/2020).

Rizky mengatakan, kegiatan yang dilakukan para prajurit dari Pos Bupul 13 dilakukan dengan mempraktekan secara langsung tata cara membersihkan diri dengan baik dan benar agar terhindar dari segala penyakit.

“Ini dilakukan sebagai cara untuk menanamkan dan menumbuhkan budaya hidup sehat yang harus dibiasakan sejak dini,’’ ujar Dansatgas.

“Sengaja kita ajarkan hal mendasar, yaitu bagaimana tata cara mandi dan membersihkan bagian tubuh yang lain sehingga terhindar dari berbagai penyakit,’’ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan dipimpin Serda Vino Heryanto Izaac bersama dua prajurit lainnya, mereka secara langsung mengajarkan cara mandi menggunakan sabun yang baik dan benar, mulai dari membersihkan bagian-bagian badan agar terhindar dari segala penyakit akibat kotoran yang menempel setelah melaksanakan aktivitas.

“Senang rasanya melihat antusias anak-anak Kampung Kirely saat diajarkan cara membersihkan diri yang benar, harapannya hal ini menjadi motivasi dan edukasi pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh agar terhindar dari segala bentuk penyakit,” ucap Mayor Inf Rizky.

‘’Ini merupakan bentuk kepedulian nyata dilapangan, yang dilakukan para prajurti Satgas dalam menciptakan generasi-generasi Papua yang sehat dan berkualitas,’’ tuturnya.

“Selain mengajarkan tata cara mandi yang baik dan benar, para personel juga memberikan sabun, sikat gigi dan pasta gigi kepada anak-anak, agar mereka terbiasa sejak dini,” pungkasnya.

Terpisah, salah satu anak, Valentinus Dambujai (10) mengucapkan rasa terima kasih kepada para prajurit yang telah mengajarkan dirinya dan teman-temannya tentang tata cara mandi yang baik dan benar.

“Saya sangat senang sekali diajari cara mandi dan menggosok gigi yang benar oleh bapak-bapak TNI, pengetahuan ini akan saya terapkan setiap kali saya mandi,” tandasnya. (Dispenad).

Baca juga:  Peduli Warga Kurang Mampu, Satgas Raider 300 Salurkan Sembako di Keerom

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel