Kodam III/Siliwangi

Para Pejabat Perencanaan Ikuti Bintek Lakip

Dibaca: 313 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc., membuka Sosialisasi Bimbingan Teknik penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Bintek Lakip) TA. 2014 bertempat di Aula Manunggal Denma Kodam III/Siliwangi Jalan Kalimantan No 14 Bandung, Rabu (11/06/2014).

Kegiatan Sosialisasi Bintek Lakip yang dilaksanakan satu hari diikuti oleh 80 peserta terdiri dari para pejabat perencanaan yang berasal dari Satkowil, Satpur, Satbanpur dan satbalak serta Balakpus TNI yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten dan Kabalak Jajaran Kodam III/Siliwangi serta para pejabat TNI yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Suyatno, S.E., M.Sc. mengatakan sosialisasi penyusunan laporan Lakip sangat penting untuk menyamakan persepsi dan pemahaman cara penyusunan Lakip oleh para pejabat yang membidangi Lakip di satuan, sehingga benar-benar sesuai Permenhan RI No. 50 tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Lakip di lingkungan Kemhan RI dan TNI.

Diungkapkan Pangdam untuk meningkatkan pelaksanaan pemerintahan yang lebih berdaya guna, berhasil guna, bersih dan bertanggung jawab maka perlu adanya pelaporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, untuk mengetahui kemampuannya dalam pencapaian visi, misi dan tujuan organisasi.

Dengan dilaksanakannya pembuatan Lakip secara efektif, akuntabel dan transparan menurut Pangdam, kecenderungan terjadinya penyimpangan akan dapat dihindari dan mudah dideteksi secara dini, terutama dalam upaya efesiensi anggaran, waktu, tenaga sarana dan sumber nyata lainnya dalam rangka mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

Pangdam mengharapkan kepada para peserta sosialisasi dan Bintek Lakip, agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan aktif bertanya, terutama terhadap hal-hal yang belum dipahami, sehingga Bintek yang diberikan bisa diserap dengan baik dan dapat menyusun Lakip secara baik dan benar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel