Berita Satuan

Pasang Tower Sinyal, Satgas Yonif R 300 Perlancar Akses Komunikasi Warga

Dibaca: 14 Oleh 13 Jan 2020Tidak ada komentar
13.4a
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bergotong-royong bersama warga, Satgas Yonif Raider 300/Bjw, memasang tower sinyal untuk memudahkan akses komunikasi di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (13/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, selain memasang tower sinyal, anggota Pos Yabanda dipimpin Letda Inf Asep Nana bersama warga juga membersihkan rerumputan sekitar tower.

“Pemasangan tower sinyal alat komunikasi yang dilaksanakan pada Minggu (12/1/2020), bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar akses komunikasi antar warga,” ujarnya.

13.4c

Lanjutnya, dibawah teriknya matahari, masyarakat dan anggota Pos Yabanda pun begitu antusias bergotong-royong tidak mengenal lelah, baik tua dan muda bahu-membahu membersihkan lingkungan sekitar yang akan dipasang tower sinyal.

“Apalagi di era globalisasi, komunikasi telepon dan internet sangat dibutuhkan oleh masyarakat, termasuk masyarakat yang tinggal di perbatasan RI-PNG, khususnya masyarakat Kampung Yabanda,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana mengungkapkan, bergotong-royong seperti ini banyak manfaat yang dipetik, diantaranya memudahkan pekerjaan menjadi lebih ringan.

Baca juga:  Wakasad : Semua Pihak Terlibat dan Tingkatkan Kinerja Guna Dukung Reformasi Birokrasi

“Dengan bergotong-royong pula pekerjaan cepat selesai, dan yang utama mampu mempererat persatuan dan kesatuan antara masyarakat dan TNI, khususnya masyarakat Kampung Yabanda,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat Yabanda, Yaya Sauri (50), mengucapkan terima kasih kepada Satgas berkat bantuan yang diberikan lewat bergotong-royong, lingkungan Kampung Yabanda menjadi bersih dan terawat, khususnya lingkungan sekitar obyek vital tower sinyal.

“Atas nama warga, kami memberi apresiasi kepada Satgas atas kepeduliannya kepada kebersihan lingkungan,” tuturnya.

“Kami berharap dengan pemasangan tower sinyal ini, makin memudahkan warga untuk menjalin komunikasi satu sama lainnya,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel