Skip to main content
Kostrad

Pascalis Mandaware: Terima Kasih Bapak TNI Mau Peduli Kesehatan Masyarakat

Dibaca: 17 Oleh 26 Agu 2019Tidak ada komentar
Pascalis Mandaware: Terima Kasih Bapak TNI Mau Peduli Kesehatan Masyarakat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

JAKARTA, tniad.mil.id – Ucapan terima kasih secara tulus diungkapkan Pascalis Mandaware, seorang warga Kabupaten Keerom setelah mendapatkan penyuluhan dan pengobatan massal dari Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharohmah, SH.Spc, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Senin (26/8/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan penyuluhan kesehatan yang dilakukan pada Minggu (25/8) oleh personel Pos Yuruf Satgas Yonif 509, usai melaksanakan ibadah di Gereja Leonardus, Kampung Yuruf I.

 

“Kehadiran tim kesehatan Satgas yang dipimpin oleh Danpos Yuruf (Letnan Satu Inf Ryan Krisna Gusma Putra) bertujuan agar masyarakat Kampung Yuruf I ini mengerti tentang tata cara hidup sehat,” ungkap Wira.

 

Lebih lanjut dikatakannya, pada kegiatan ini selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diberikan.

 

“Respon masyarakat akan kegiatan penyuluhan kesehatan ini sangat positif, banyak warga yang hadir untuk berobat,” ucap Wira.

Baca juga:  Peringati Hut Ke 55 Tahun 2016, Kostrad Gelar Bakti Sosial dan Karya Bakti

 

“Banyak masyarakat yang sulit mendapatkan pelayanan kesehatan, mereka tidak dapat berobat ke Puskesmas maupun Rumah Sakit dihadapkan dengan kondisi wilayah yang terkendala dengan jarak yang sangat jauh untuk berobat,” tambahnya.

 

Kepala Adat Kampung Yuruf, Pascalis Mandaware mengatakan “terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau peduli terhadap kesehatan masyarakat yang ada di Kampung Yuruf I, dengan adanya penyuluhan dan pengobatan massal ini kami jadi mengetahui bagaimana cara agar kita dapat hidup sehat,” pungkasnya (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel