Berita Satuan

Pastikan Batas Wilayah Negara, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Patroli Patok

Dibaca: 47 Oleh 16 Okt 2020Tidak ada komentar
Pastikan Batas Wilayah Negara, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Patroli Patok
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memastikan kondisi patok perbatasan antar negara RI-Malaysia, Satgas Pamtas RI-Malaysia Sektor Timur Kalimantan Barat Yonif 407/PK Pos Enteli secara rutin melaksanakan patroli patok di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P dalam rilis tertulisnya di Sintang, Kalimantan Barat , Jumat (16/10/2020).

Dikatakan, dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI Satgas Pamtas RI-Malaysia berkewajiban memastikan batas-batas wilayah negara agar tidak bergeser, rusak ataupun hilang akibat ulah manusia maupun faktor alam.

Dansatgas menuturkan, kegiatan tersebut secara rutin dilakukan, selain bertujuan memastikan batas wilayah juga mencegah terjadinya kegiatan ilegal di wilayah perbatasan.

“Selain itu diharapkan juga dapat mencegah terjadinya aksi penyelundupan dan pelintas batas ilegal di sepanjang perbatasan yg menjadi tanggung jawab Satgas Pamtas Yonif 407/PK dalam hal ini wilayah pos Enteli,” terang Catur.

Pastikan Batas Wilayah Negara, Satgas Pamtas Yonif 407/PK Patroli Patok

Sementara itu Danpos Enteli Letda Inf Susiyanto menyampaikan patroli yang rutin dilaksanakan juga merupakan usaha untuk mencegah aktivitas peredaran barang terlarang dan ilegal yang masuk melalui jalan-jalan tikus di perbatasan RI-Malaysia.

“Semoga dengan dilaksanakannya patroli patok secara rutin tidak ada patok yang bergeser, rusak ataupun hilang yang menjadi batas kedua negara antara Indonesia dan Malaysia. Selain itu kewajiban kami memberikan rasa aman bagi warga perbatasan dan mencegah tindakan yang bertentangan dengan hukum, “ tukasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel