Satgas Pamtas

Pastikan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 756 Berikan Yankes di Pos Kesehatan Jila

Dibaca: 4 Oleh 16 Apr 2021Tidak ada komentar
Pastikan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 756 Berikan Yankes di Pos Kesehatan Jila
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memastikan kondisi kesehatan masyarakat sekitar dapat terpenuhi dengan baik, Satgas Yonif 756/WMS membuka pos pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat di Distrik Jila.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han melalui rilis tertulisnya di Timika, Papua, Kamis (15/4/2021).

Dikatakannya, keberadaan Pos Kesehatan Jila tersebut bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat terhadap pelayanan dari fasilitas kesehatan yang sulit dijangkau karena letak yang jauh dan transportasi terbatas.

“Pos kesehatan ini menjadi komitmen kami (Satgas) untuk membantu dan memastikan kondisi kesehatan warga yang tinggal di sekitar pos-pos pedalaman yang secara akses akan sulit bagi mereka untuk berobat ke Timika,” kata Dansatgas.

Pastikan Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 756 Berikan Yankes di Pos Kesehatan Jila

Lebih lanjut Dansatgas mengungkapkan untuk menjamin dan memastikan kesehatan para warga itu, pihaknya telah melakukan gelar pemberian pelayanan kesehatan dengan berkeliling kampung, mendatangi rumah-rumah warga, dan melalui pos kesehatan 1×24 jam.

“Semoga melalui kegiatan dan pos pelayanan kesehatan yang sudah kita gelar, kesehatan masyarakat dapat terjamin dan meningkat sebagai langkah kita bersama menuju Indonesia Maju dan Sehat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, salah seorang warga Zakarias Dikme (30) yang sakit dan berobat ke Pos Kesehatan Jila mengucapkan terima kasih dan bersyukur pada Tuhan karena kehadiran Satgas Yonif 756/WMS di Jila sangat membantu mereka.

” Kami sangat Bersyukur pada Tuhan karena kami yang sakit bisa di terima bapak-bapak TNI berobat di pos mereka. Ini sangat membantu kami, karena memang saat ini pelayanan di Puskesmas Jila belum berjalan normal,” pungkas Zakarias. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel