Skip to main content
Satgas Pamtas

Pastikan Kesehatan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gelar Kesehatan Keliling

Dibaca: 80 Oleh 24 Nov 2022Tidak ada komentar
Pastikan Kesehatan Warga, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Gelar Kesehatan Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Satuan Organik Batalyon Armed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Luhu – Iha menggelar pemeriksaan kesehatan keliling dari rumah ke rumah untuk memastikan kesehatan warga Dusun Hulung dan Uhe di Desa Iha, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat, Kamis (24/11/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Pos Ramil Luhu – Iha di bawah pimpinan Danpos Serma Raden Fendi menyampaikan bahwa kegiatan ini selain untuk mengetahui kondisi kesehatan warga binaan, juga untuk menjaga hubungan harmonis yang selama ini sudah terjalin.

“Kami keliling kampung dengan tenaga kesehatan yang ada di pos. Kami datangi satu per satu rumah rumah warga untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan mereka,” ujar Danpos.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan baik dari warga dusun Hulung dan dusun Uhe, disaat tim kesehatan satgas tiba di Dusun mereka.

Dalam kegiatan ini, tim kesehatan Satgas mengobati beberapa warga yang kondisi kesehatannya kurang baik (sakit), seperti nyeri badan, demam, flu dan batuk hingga Riwayat hipertensi.

“Kepada mereka yang sakit setelah kita periksa langsung kita berikan obat seperti paracetamol, asam mefenamat, ambroxol, hingga amlodipin. Obat – obat ini kami berikan untuk meredakan sakit yang mereka rasakan sehingga kondisinya dapat lebih baik,” tambahnya.

Atas kepedulian dan bantuan kesehatan yang diberikan, warga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya

“Danke banyak kepada bapak-bapak TNI sudah peduli sampai mau datang kerumah kami hanya untuk memeriksa kesehatan kami. Semoga katong semua selalu diberikan kesehatan,” kata Jo Hukom. (Dispenad).

Kirim Tanggapan