Skip to main content
Badan Pelaksana Pusat

Peringati HUT ke 63, Puspenerbad Gelar Silaturahmi Warga Wira Amur

Dibaca: 98 Oleh 24 Nov 2022Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Penerbad yang jatuh pada 14 November 2022 lalu, Pusat Penerbangan TNI AD (Puspenerbad) menggelar acara Silaturahmi Warga Wira Amur yang dilaksanakan di Mapuspenerbad, Pondokcabe, Tangerang Selatan, Banten. Selasa, (22/11/2022).

Dalam acara yang juga dihadiri para mantan Prajurit Penerbad dan Purnawirawan serta mantan pejabat Dan/Wadanpuspenerbad itu, Danpuspenerbad Mayjen TNI Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Prajurit Penerbad dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia, tidak terlepas dari peran aktif dan bimbingan para sesepuh Penerbad sebagai generasi terdahulu.

“Berbagai keberhasilan yang diraih oleh Penerbad tidak lepas dari kontribusi dan pondasi pemikiran dari generasi Penerbad terdahulu. Kami mohon doa restu kepada para sesepuh, agar kami para prajurit Penerbad dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan penuh dedikasi, serta dapat meraih kesuksesan dalam pelaksanaan tugas,” ucapnya.

Lebih lanjut Danpuspenerbad mengungkapkan gelar Acara Silaturahmi Warga Wira Amur ini, juga untuk mengingat jasa dan pengorbanan dari para sesepuh generasi Penerbad terdahulu dan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT di usia Penerbad yang ke 63 tahun.

“Semoga dengan acara ini dapat lebih mempererat hubungan emosional dan silaturahmi diantara para warga Wira Amur,” ujarnya.

Sementara itu, Letjen TNI (Purn) Besar Harto Karyawan mantan Danpuspenerbad dari tahun 2017-2018 mewakili sesepuh menyampaikan ucapan selamat HUT ke 63 Penerbad dan berharap semoga ke depan Penerbad semakin modern, semakin maju dan semakin profesional. Selain itu, Letjen TNI (Purn) Besar Harto Karyawan juga menyampaikan ucapan selamat atas penggunaan baret merah maroon yang mengandung filosofi dan bermakna keberanian, kehormatan dan ketabahan.

“Tidak sembarang orang pakai baret ini, di dunia internasional baret merah maroon banyak dipakai pasukan-pasukan khusus dan pasukan lintas udara. Semoga ke depan prajurit Penerbad semakin profesional dan meningkat kemampuan tiga unsur utamanya yaitu jiwa atau personelnya, alutsista atau pesawatnya dan persenjataanya,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Irpuspenerbad, Dircab, Dirum, Para Dirbin, Pamen Ahli, Para Kasubdit Puspenerbad dan Dansat jajaran Puspenerbad. (Dispenad)

Kirim Tanggapan