Berita Satuan

Pastikan Kesiapan Operasi, Tim Mabes TNI Datangi Yonif 144

Dibaca: 65 Oleh 05 Mei 2021Tidak ada komentar
Pastikan Kesiapan Operasi, Tim Mabes TNI Datangi Yonif 144
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memastikan kesiapan operasi sebagai satuan yang akan bertugas melaksanakan tugas sebagai pengamanan perbatasan, Tim Pemeriksaan Kesiapan Operasi Mabes TNI mendatangi Batalyon Infanteri (Yonif) 144/JY di Kota Curup, Bengkulu.

Ha tersebut disampaikan Danyonif 144/JY Letkol Inf Andri Suratman, dalam rilis tertulisnya di Kota Curup, Selasa, (4/5/2021).

Dikatakannya, tujuan kedatangan Tim yang dipimpin oleh Marsma TNI Kustono, S.Sos adalah mempersiapkan dan memastikan kesiapan operasi satuan yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara.

Pastikan Kesiapan Operasi, Tim Mabes TNI Datangi Yonif 144

“Salah satu satuan jajaran Kodam II Sriwijaya yang dikunjungi tim adalah Yonif 144 Jaya Yudha yang akan melakukan tugas pengamanan perbatasan antara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Malaysia di Kalimantan Barat,” jelas Danyonif.

Dalam kegiatan itu, Marsma TNI Kustono, S.Sos menekankan kepada prajurit Yonif 144/JY untuk memberikan pengabdian terbaiknya dan menorehkan prestasi dalam pelaksanaan tugas ke depan nantinya sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia.

“Dan jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang melanggar seperti terlibat human trafficking, illegal logging dan illegal mining, melakukan pemalakan atau pelanggaran sekecil apapun yang akan merusak nama baik pribadi, satuan, dan institusi TNI,” tegasnya.

Pastikan Kesiapan Operasi, Tim Mabes TNI Datangi Yonif 144

“Serta jangan lupa mengutamakan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa di manapun berada,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waas Ops Bidang Kesiapan Operasi, Paban V/Dalprogar Srenum TNI, Paban II/Bekum Slog TNI, Kabidukkesops Puskes TNI, Kabid Bankumpid Babinkum TNI, Pabandya-2/Transjatel Spaban II /Kom Skomlek TNI, Kasubdisibekkap Babek TNI, Kabiditbintalpsi Pusbintal TNI, Pabandya-1/Latpratugas Spaban III/Latga Sops TNI, serta Wadan, Para Perwira Staf dan Danki Satgas, Para Danpos yonif 144/JY. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel