Berita Satuan

Pastikan Patok Perbatasan Aman, Satgas Yonif 744 Gelar Patroli Bersama Polsek Turiskain

Dibaca: 52 Oleh 30 Jan 2021Tidak ada komentar
Pastikan Patok Perbatasan Aman, Satgas Yonif 744 Gelar Patroli Bersama Polsek Turiskain
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Patroli Patok Perbatasan yang digelar personel pos Turiskain Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB melaksanakan patroli patok batas negara bersama dengan Kepolisian Sektor Pos Turiskain.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Jumat (29/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, dalam pelaksanaannya patroli gabungan dengan pihak Polsek setempat pada Kamis (28/01/2021) itu, sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah negara Indonesia di perbatasan RI-RDTL tersebut.

“Patroli perbatasan ini rutin dilakukan, dan dalam pelaksanaannya kali ini bersama-sama pihak Kepolisian setempat sebagai wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan, patroli patok perbatasan ini, sangat penting dilakukan secara rutin dua kali dalam seminggu oleh personel Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB untuk mengecek dan memastikan keberadaan patok-patok perbatasan negara itu tidak bergeser, rusak ataupun hilang oleh ulah manusia maupun faktor alam.

“Patroli ini sangat penting dilakukan, untuk memastikan keamanan patok-patok tersebut, terutama di musim hujan seperti saat ini dapat menyebabkan perubahan kondisi dan letak patok akibat abrasi sungai, karena ada patok perbatasan yang berada dekat Sungai Malibaka,” ujarnya.

Sementara itu, Bripka Yosua Aprianto salah satu personel dari Kepolisian Sektor Pos Turiskain yang ikut dalam patroli tersebut, menyampaikan bahwa patroli gabungan ini sangat baik dilakukan dan berharap agar rutin dilakukan dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

Pastikan Patok Perbatasan Aman, Satgas Yonif 744 Gelar Patroli Bersama Polsek Turiskain

“Selain untuk mengecek dan memastikan kondisi patok-patok perbatasan, patroli gabungan seperti ini sangat penting dalam mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal di perbatasan ini. Ke depan, agar rutin dilaksanakan dan melibatkan instansi terkait lainnya,” ujar dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel