Kodam III/Siliwangi

Pastikan Siap Operasi, Kasdam Siliwangi Cek Satgas Yonif 312

Dibaca: 16 Oleh 26 Jun 2020Juli 1st, 2020Tidak ada komentar
Pastikan Siap Operasi, Kasdam Siliwangi Cek Satgas Yonif 312
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Memastikan kesiapan prajuritnya untuk melaksanakan tugas operasi ke wilayah Papua, Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Slw, Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo, S.I.P., mengecek Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan (Kapendam) III/Slw, Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto, dalam rilis tertulisnya di Bandung, Jawa Barat, Jumat (26/6/2020).

Diungkapkan Kapendam, kedatangan Kasdam beserta rombongan ke Mako Yonif 312/KH Kelurahan Dangdeur, Subang, dalam rangka pelaksanaan pemeriksaan kesiapan operasi tingkat Mabes TNI yang didelegasikan langsung kepada Kodam III/Siliwangi, pada Kamis (25/6/2020).

Pastikan Siap Operasi, Kasdam Siliwangi Cek Satgas Yonif 312

“Prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH nantinya akan bertugas di Sektor Utara Papua,” ujarnya.

Usai mengecek perlengkapan perorangan perwakilan tiap pos, Alat Perlengkapan Satuan (Alkapsat) dan gelar kendaraan yang akan digunakan Satgas, Kasdam memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif 312/KH yang dilaksanakan secara virtual karena masih dalam pandemi Corona atau Covid-19, sehingga dibagi menjadi lima titik dengan menggunakan Vicon, di antaranya di Aula Yonif 312/KH, di Lapangan Palagan 2, Parkiran Angkutan, di Lapangan Tanjung, dan di Lapangan Tembak Pistol.

Baca juga:  Sosialisasi Sistim Tanam Padi Jajar Legowo 2

Pastikan Siap Operasi, Kasdam Siliwangi Cek Satgas Yonif 312

Dalam pengarahannya kepada seluruh personel Satgas, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, dalam melaksanakan tugas untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“Jangan menggampangkan keadaan, tetap waspada, keputusan Danpos harus dilindungi hukum bukan kita ditakuti hukum, dan fokus dengan tugas demi keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, ” tegasnya.

Kasdam juga mengingatkan bahwa dalam penugasan tidak ada istilah biasanya, tetapi selalu waspada.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan tanggung jawab, jaga kesehatan, buang pikiran yang tidak penting. Percayakan keluarga yang di home base dalam keadaan aman,” tuturnya.

Selain Kasdam, turut pula dalam pengecekan ini para Staf Kasdam dan Danbrigif 15/Kujang II serta Pa LO AL Kodam III/Slw. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel