Satgas Pamtas

Tingkatkan Mental Prajurit Satgas Yonif 713/ST, Bintaldam XVII/Cen Gelar Pembinan Rohani

Dibaca: 13 Oleh 26 Jun 2020Juli 1st, 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Mental Prajurit Satgas Yonif 713/ST, Bintaldam XVII/Cen Gelar Pembinan Rohani
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya untuk membekali personel Satgs Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST Skouw dalam pelaksanaan tugas, Bintaldam XVII/Cenderawasih memberikan pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohani.

Hal ini tersebut disampaikan oleh Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol selaku Dansatgas Yonif 713/ST dalam keterangannya di Pos Kotis Skouw Perbatasan RI-PNG, Kamis (25/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, tim Bintaldam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Mayor Inf Rajin datang untuk memberikan pembinaan rohani kepada prajuritnya agar dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan koridor dan ketentuan yang telah digariskan.

“Pembinaan mental ideologi kejuangan dan rohani ini bertujuan agar prajurit kami bisa meningkatkan iman dan taqwanya, semakin solid,semakin berdisiplin,pantang menyerah,rela berkorban dan memiliki semangat juang, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini diberikan kepada jajaran Satgas Yonif 713/ST yang masing-masing pos mengirimkan perwakilannya ke Pos Kotis Skouw.

“Pembinaan mental rohani dan pembinaan mental ideologi dan kejuangan ini penting bagi prajurit, terlebih saat ini masa tugas yang sudah mau mencapai 11 bulan sehingga pembinaan ini tepat sekali dilaksanakan saat ini agar prajurit tidak lengah menjelang akhir penugasan,” tutur Dansatgas.

Baca juga:  Cegah Peredaran Miras, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Peroleh Senpi

Sementara itu dalam penyampaiannya , Mayor Inf Rajin berbicara tentang Bintal itu terdiri dari 3 hal pokok yaitu Bintal Rohani,Bintal Ideologi dan Bintaljuang.

“Semoga apa yang kami sampaikan lewat pembinaan ini dapat diterapkan setiap prajurit Satgas Pamtas Yonif 713/ST, sehingga selama dalam masa penugasan dan menjelang akhir penugasan Satgas, seluruh personel dapat kembali ke home base dengan aman, “ ungkapnya.

Tingkatkan Mental Prajurit Satgas Yonif 713/ST, Bintaldam XVII/Cen Gelar Pembinan Rohani

Pada kesempatan yang sama, Mayor Inf Franky Situmorang (Kasibinrohkat Bintaldam XVll/Cenderawasih) yang hadir bersama rombongan juga menyampaikan dalam pembinaan ini, supaya setiap prajurit selalu ingat akan Tuhan.

“Selalu mengawali dan akhiri hari dengan Tuhan, selalu berkomunikasi dengan Tuhan (berdoa) dan menjauhi/ hindari hal-hal negatif dan yang terakhir biarkan Tuhan yang pimpin pribadi kita,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel