Berita Satuan

Peduli Generasi Bangsa, Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Penyuluhan Bela Negara

Dibaca: 56 Oleh 18 Sep 2020Tidak ada komentar
Peduli Generasi Bangsa, Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Penyuluhan Bela Negara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kepedulian yang tinggi pada generasi muda, Pos Luhu SSK II Satgas Yonif RK 732/Banau menggelar penyuluhan bela negara bertempat di SMA Muhamaddiyah Luhu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 732/Banau dalam keterangan tertulisnya di Ambon, Maluku, Jumat (18/9/2020).

Dijelaskan Dansatgas, penyuluhan bela negara ini untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Yang disampaikan tentunya dapat bermanfaat dan mampu meningkatkan semangat juang dan semangat berprestasi dalam jiwa para generasi muda, sehingga ke depannya, Indonesia akan menjadi negara yang disegani oleh negara-negara lain, “ ujarnya.

Peduli Generasi Bangsa, Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Penyuluhan Bela Negara

Lebih lanjut dijelaskan, dalam penyuluhan giat bela negara tersebut dilaksanakan oleh Danpos Luhu SSK II, Sertu Audax diikuti dengan antusias oleh para siswa.

“Kami menyampaikan bahwa pentingnya bagi tiap-tiap warga negara untuk turut andil berbuat untuk negaranya, sehingga setelah dari penyuluhan tersebut, akan muncul prinsip apa yang dapat diberikan bagi negara, bukan apa yang negara berikan untuk kita.

“Dengan prinsip tersebut tentunya dapat menumbuhkembangkan motivasi para generasi mudai untuk berbuat yang terbaik dalam bentuk prestasi maupun peran serta membangun daerahnya, “ tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel