Satgas Pamtas

Rumah Pintar Negeri Tuhaha bersama Satgas Yonif RK 732 Cerdaskan Anak Maluku

Dibaca: 37 Oleh 13 Okt 2020Tidak ada komentar
Rumah Pintar Negeri Tuhaha bersama Satgas Yonif RK 732 Cerdaskan Anak Maluku
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id  – Di masa pandemi Covid-19 ini anak-anak dituntut belajar secara online, dan dalam memudahkan proses belajar mengajar ini pula Satgas Yonif Raider Khusus 72/Banau bersama warga Negeri Tuhaha menghadirkan rumah pintar untuk mencerdaskan siswa-siswi Maluku.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si, dalam keterangan tertulisnya di Kota Ambon, Maluku, Selasa (12/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, untuk menjawab kesulitan cara belajar siswa-siswa di masa pandemi Covid 19 ini, Pos Tuhaha SSK III Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolaksops Korem 151/Binaiya, kali ini berinisiatif untuk membuka dan mengaktifkan rumah pintar (perpustakaan) di Negeri Tuhaha sejak Minggu (11/10/2020).

“Rumah pintar ini dihadirkan Satgas bersama-sama dengan pengurus Rumah Pintar dari warga Negeri Tuhaha, dengan tujuan dapat memfasilitasi belajar dan mengajar di tengah pendemi Covid 19 ini,” ujarnya.

Rumah pintar yang digelar Pos Tuhaha SSK III untuk menjawab kebutuhan belajar para siswa agar senantiasa terjaga dengan baik.

Rumah Pintar Negeri Tuhaha bersama Satgas Yonif RK 732 Cerdaskan Anak Maluku

“Proses pengaktifan rumah pintar tersebut diawali dengan kerja bakti membersihkan rumah yang disiapkan menjadi tempat belajar bagi anak-anak generasi muda Maluku ini,” urainya.

“Dengan dibukanya rumah pintar tersebut, kami berharap dapat membantu siswa-siswi untuk belajar terutama yang kesulitan dan terbatas dalam belajar online,” tandas Suhendar.

Suhendar pun mengatakan, ke depannya juga Satgas Yonif RK 732/Banau akan turut membantu memberikan buku-buku pelajaran dan bacaan, sehingga akan menarik minat siswa-siswi datang ke tempat ini.

Rumah Pintar Negeri Tuhaha bersama Satgas Yonif RK 732 Cerdaskan Anak Maluku

“Semoga dengan apa yang sudah dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya pelajar yang kesulitan dan juga tidak mempunyai fasilitas untuk belajar online,” pungkasnya mengakhiri. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel