Satgas Pamtas

Peduli Ibu Hamil dan Balita, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Posyandu

Dibaca: 6 Oleh 15 Jan 2020Tidak ada komentar
Peduli Ibu Hamil dan Balita, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Posyandu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id -Tidak hanya menjaga keamanan perbatasan, Satgas Yonif 132/BS juga menggelar Posyandu sebagai wujud kepedulian kepada ibu hamil dan Balita di Desa Alas Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Rabu (15/1/2020).

Menurut Dansatgas, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif 132/BS untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di daerah binaannya dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, melalui peran dan fungsi Posyandu.

“Giat Posyandu ini kerjasama personil Pos Ailala bekerjasama dengan Puskesmas Alas Utara,” ungkap Dansatgas.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin kita (Satgas) setiap bulannya, dengan tujuan menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan kesehatan kepada balita dan ibu hamil di Desa Alas Utara,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dansatgas menyampaikan bahwa pemberian pelayanan kesehatan dasar melalui Posyandu, bukanlah semata-mata tanggungjawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, termasuk Satgas Yonif 132/BS.

“Ini merupakan tanggungjawab kita semua, untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita yang ada disini,” kata Dansatgas.

Baca juga:  Mengajar di Pulau Haruku, Satgas Yonif 136 Bangkitkan Nasionalisme

“Semoga kegiatan ruitn ini dapat menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera,” harapnya.

Sementara itu, apresiasi dan ungkapan bangga serta terima kasih datang dari masyarakat Desa Alas Utara, salah satunya Mario Kono yang juga mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu tersebut.

“Terima kasih, bapak TNI yang peduli terhadap kesehatan kami semua disini,” kata Mario Kono. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel