Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif R 142 Bantu Siswa Seberangi Sungai Berarus Deras

Dibaca: 12 Oleh 15 Jan 2020Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif R 142 Bantu Siswa Seberangi Sungai Berarus Deras
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Melihat derasnya aliran sungai saat musim penghujan, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berinisiatif membantu pelajar saat berangkat dan pulang sekolah melintasi Sungai Telau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S. Sos., M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Rabu (15/1/2020).

Ikhsanudin menerangkan, Sungai Telau terletak di Dusun Mudafehan Desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu.

“Untuk menuju ke SDN Salore di Dusun Dubanas, para pelajar harus melintasi Sungai Telau yang berarus deras dan berbahaya, karena belum adanya sarana jembatan,” jelasnya.

“Melihat hal itu, personel Pos Salore berinisiatif membantu anak-anak dengan menggendongnya menyeberangi sungai saat berangkat dan kembali dari sekolah,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Salore Serda Angga Bramana bersama 5 anggota personel lainnya.

“Bantuan ini dilakukan untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa saat banjir bandang akibat tingginya curah hujan setiap hari,” ungkapnya.

“Selain itu, bantuan tersebut merupakan panggilan kemanusiaan dan kepedulian prajurit kepada warga di perbatasan,” jelasnya.

Baca juga:  12 Bungkus Paket Ganja Kering Diamankan Satgas Yonif 713 di Arso

Menurutnya, jika air sungai meluap tidak hanya anak-anak sekolah yang harus mendapat bantuan, warga yang berada di seberang sungaipun harus diungsikan.

“Waktu sekolah sering kali terbuang sia-sia akibat derasnya arus sungai saat hujan datang terus-menerus,” tambah Dansatgas.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat memperlancar aktifitas warga, terutama para pelajar dalam menuntut ilmu demi masa depannya,” tandasnya

Sementara itu, Bapak Dominggus (48) salah satu orang tua siswa memberikan apresiasi kepada personel Pos Salore atas bantuan kepada anak-anak mereka.

“Selaku orang tua, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak kami, dengan membantu menyeberangkan saat pergi dan kembali ke sekolah,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel