Berita Satuan

Peduli Keluarga Pejuang, Satgas Yonif 142 Bantu Pemakaman di Belu

Dibaca: 7 Oleh 02 Jan 2020Januari 6th, 2020Tidak ada komentar
Peduli Keluarga Pejuang, Satgas Yonif 142 Bantu Pemakaman di Belu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Selain terhadap warga di perbatasan RI-RDTL, bantuan Satgas Yonif 142/KJ dalam proses pemakaman almarhum Xavarius Mali (35) merupakan wujud peduli dan empati terhadap keluarga pejuang veteran Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (2/1/2020).

Ikhsanudin mengatakan, prosesi pemakaman Sdr. Xavarius Mali (35) yang digelar pada Rabu (1/1/2020) tersebut, dilakukan oleh para prajurit Pos Lakmars.

“Almarhum, meninggal akibat kecelakaan yang dialaminya, ia merupakan anak dari Bapak Domi yang juga merupakan seorang pejuang Veteran Nusa Tenggara Timur,” ungkap Ikhsanudin.

“Dalam beberapa hari terakhir, Sdr. Xavarius Mali mengalami kondisi penurunan drastis setelah kecelakaan yang di alaminya, berbagai upaya pengobatan telah dilakukan, namun sayang nyawanya tidak tertolong, ternyata Tuhan berkehendak lain,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang Veteran, Danpos Letda Inf Ruri Pebri beserta beberapa prajurit mendatangi rumah duka, serta turut membantu prosesi pemakamannya.

“Hal ini dilakukan untuk meringankan beban pihak keluarga, juga untuk memberikan dukungan moril dan menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga,” tandasnya.

Dilokasi pemakaman, Letda Inf Ruri Pebri menyampaikan pesan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Atas nama Satgas Pamtas Yonif R 142/KJ, kami menyampaikan rasa bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan dan mendoakan semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya, serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Terpisah, orang tua almarhumah Domi Mali mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel Pos Lakmars yang telah membantu dalam proses pemakaman anaknya.

“Saya ucapkan banyak-banyak terima kasih untuk membantu proses pemakaman anak kami dari awal hingga akhir,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel