Berita Satuan

Tingkatkan Produktivitas, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bantu Panen Petani Sawi

Dibaca: 13 Oleh 05 Jan 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Produktivitas, Satgas Pamtas Yonif R 142 Bantu Panen Petani Sawi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id,- Untuk meningkatkan produktivitas hasil sayuran sawi, Satgas Yonif R 142/KJ membantu para petani saat panen di Desa Fatuba’a Kabupaten Belu NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (5/1/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dipimpin Danpos Letda Inf Agus Susilo bersama 4 personelnya, bertujuan untuk meningkatan perekonomian para petani sawi.

“Kegiatan ini hasil komunikasi sosial dengan warga sebagai langkah Satgas untuk membantu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” ujarnya.

”Kami berupaya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian, hal ini demi kemajuan desa yang berada di wilayah sepanjang garis perbatasan,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain untuk meringankan tenaga saat panen, kegiatan ini juga untuk mempercepat proses panen, sehingga hasilnya dapat segera mungkin dijual.

“Kami berharap, personel kami di lapangan tidak hanya membantu saat panen saja, namun kehadirannya diharapkan menjadi fasilisator antara petani dengan pengusaha, mulai dari proses penanaman, pemupukan hingga pemasarannya,” harap Dansatgas.

Dengan kehadiran para prajurit, diharapkan terjadi komunikasi dua arah untuk mempererat tali silaturahmi sebagai realisasi dari kemanunggalan TNI – Rakyat

“Tidak hanya membantu petani, tetapi mereka (prajurit) juga saling bertukar pikiran dan wawasan untuk meningkatkan hasil pertanian sesuai dengan harapan para petani,” pungkasnya.

Terpisah, Letda Inf Agus Susilo berharap melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat khususnya dibidang pertanian.

“Kami berharap ketulusan dan keiklasan ini dapat bermanfaat bagi warga desa binaan sehingga terjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis antara TNI dan masyarakat di Desa Fatuba’a,” ucap Agus.

Sementara itu, Bapak Tetanus (45) selaku pemilik kebun sawi mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah membantu memanen sayuran sehingga berjalan dengan cepat dan tuntas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami saat memanen sayuran sehingga dapat meringankan beban kami,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel