Skip to main content
Satgas Pamtas

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 621/Manuntung Beri Yankes Gratis

Dibaca: 29 Oleh 26 Nov 2022Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 621/Manuntung Beri Yankes Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Peduli dan berupaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang berada di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Jumat, (25/11/2022).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han mengatakan kegiatan Yankes ini dilaksanakan di setiap pos wilayah yang bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang ada di wilayahnya masing-masing, dengan cara mendatangi langsung kerumah-rumah masyarakat dan di Pos Kesehatan Satgas.

“Untuk kegiatan pelayanan kesehatan ini kami laksanakan di SSK IV Pos Labang, sedangakan pelayanan kesehatan secara door to door dilaksanakan di SSK I Pos Aji Kuning dan SSK II Pos Gabma Simanggaris, dan ada juga masyarakat yang datang langsung ke Pos Simanggaris Lama jajaran SSK III,” ucapnya.

Diungkapkan Dansatgas Yankes gratis untuk masyarakat perbatasan hal ini adalah suatu bentuk kepedulian TNI terhadap peningkatan derajat kesehatan dan memudahkan serta mendekatkan akses kesehatan kepada masyarakat di perbatasan.

Sementara itu, Marsilius salah satu masyarakat mengucapkan terima kasih dan gelar pelayanan atas gelar pelayanan kesehatan gratis oleh Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung.

“Kami (masyarakat) sangat terbantukan atas pelayanan kesehatan dari bapak-bapak TNI. Kami tidak harus jauh-jauh lagi ke Puskesmas untuk memeriksakan kesehatan kami,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan