Skip to main content
Satgas Pamtas

Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 142/KJ Beri Penyuluhan di SMPS Yakpesmi Eklesia Yabema

Dibaca: 23 Oleh 27 Okt 2022Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan, Satgas Yonif R 142/KJ Beri Penyuluhan di SMPS Yakpesmi Eklesia Yabema
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Kesehatan warga binaan, terutama anak-anak, Satgas Yonif Raider 142/KJ melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada seluruh pelajar SMPS Yakpesmi Eklesia Yabema Distrik Elelim, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan Tengah, Kamis (27/10/2022).

Dalam keterangan tertulis Penegarangan Satgas, Dokter Satgas Yonif Raider 142/KJ Letda Ckm dr. Tirza Iria Pratama Lubis yang memimpin kegiatan tersebut menyampaikan, penyuluhan Kesehatan ini merupakan upaya Satgas supaya warga Papua khususnya anak-anak lebih peduli akan kesehatannya.

“Ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kita kepada para siswa maupun anak-anak di wilayah penugasan Papua,” jelasnya.

“Kita lakukan penyuluhan kesehatan berupa bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar serta perilaku hidup bersih dan sehat,” tambah dr. Tirza.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menambah pemahaman bahwa sehat itu sangatlah penting, sehingga bagaimana caranya supaya kita tetap dalam kondisi sehat. Karena apabila sehat itu pasti meresa tersiksa.

Kegiatan tersebut disambut positif dari dewan Guru dan para siswa SMP Yakpesmi Eklesia Yabema. Salah Satu guru bapak Ibnu mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI.

Baca juga:  Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Tarik Bogani Latih Siswa SMAN 1 Badau Lomba PBB HUT ke 77 TNI

“Ini bentuk perhatian Satgas kepada para siswa. Bagaimana tata cara hidup bersih dan sehat yang disampaikan oleh Bapak Dokter. Terima kasih kami mewakili guru dan para siswa, ini berguna sekali,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel