Berita Satuan

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 756/WMS Gelar Pengobatan Gratis

Dibaca: 18 Oleh 14 Mar 2021Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 756/WMS Gelar Pengobatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat, menjaga hubungan silaturahmi serta peduli dengan kesehatan masyarakat, pos Jita Satgas Yonif 756/WMS yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW kembali menggelar kegiatan pengobatan keliling sekaligus memberikan sosialisasi mengenai cara hidup sehat pada masyarakat kampung Kanmapri Distrik Jita Kabupaten Mimika.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea melalui rilis tertulisnya di Timika Papua, Minggu (14/03/2021).

“Memberikan pengobatan pada masyarakat yang ada di sekitar pos sudah merupakan agenda rutin dari kami Satgas Yonif 756/WMS di Jila, Aramsulki, Nayaro, Keppi dan beberapa pos lain merupakan tempat di mana pengobatan keliling pada masyarakat pernah kami gelar sebelumnya. Kami menyadari bahwa pada dasarnya TNI lahir dari rakyat dan berjuang bersama untuk kepentingan rakyat. Untuk itu pengobatan keliling ini, kami jadikan sebagai salah satu bentuk sarana untuk lebih mendekatkan TNI secara umum dan Satgas Yonif 756/WMS secara khusus dengan masyarakat yang ada di sekitar pos yang kami tempati, ” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa dengan adanya kegiatan pengobatan keliling ini, diharapkan agar dapat membantu warga yang sakit dan kurang mampu mendapatkan pengobatan secara gratis, dan dengan adanya pemberian sosialisasi tersebut akan semakin membuka wawasan pengetahuan serta pemahaman masyarakat untuk lebih peduli pada kebersihan diri sendiri dan lingkungan sehingga kehidupan masyarakat akan menjadi lebih bersih, sehat dan nyaman, ” ungkapnya.

Ditambahkan pula bahwa dengan mengadakan pengobatan keliling dan pemberian sosialisasi tersebut, hal itu merupakan suatu tindakan konkret dari TNI dalam mendukung kebijakan pemerintah di bidang kesehatan untuk memastikan kondisi dan kualitas kesehatan mereka, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan masyarakat,” jelas Mayor Hutapea.

Sementara itu Bintara kesehatan Pos Jita Sertu Samuel Koropasi yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, di samping memberikan pengobatan pada warga yang sakit dan sosialisasi kesehatan pada mereka, Pos Jita Satgas Yonif 756/WMS juga turut membagikan masker sebagai langkah antisipasi mengingat di masa pandemi Covid-19 saat ini penggunaan masker adalah salah satu upaya yang sangat efektif untuk menghindar dari penularan virus tersebut, di samping mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menghindari kerumunan, ” ungkap Koropasi.

Mama Apolonia Mawama (40) salah seorang warga kampung Kanmapri yang mengalami sakit pilek serta demam dan sudah diobati oleh personel kesehatan pos Jita mengucapkan terima kasih pada TNI dan khususnya pos Jita Satgs Yonif 756/WMS.

“Terima kasih bapak-bapak TNI satgas Yonif 756/WMS, semoga sakit saya segera sembuh, dan semoga Tuhan akan membalas kebaikan bapak-bapak Tentara semua, ” harap Mama Apolonia.

Kepala Kampung Kanmapri Tarsisius Mawama, mengucapkan terima kasih pada personel pos Jita satgas pamrahwan Yonif 756/WMS yang selalu peduli pada masyarakat kampung Kanmapri.

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 756/WMS Gelar Pengobatan Gratis

“Saya mewakili seluruh masyarakat kampung Kanmapri mengucapkan terima kasih pada bapak-bapak TNI satgas Yonif 756/WMS. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya pos TNI di kampung kami. Selama ini bapak-bapak TNI selalu membantu kami dalam berbagai hal. Sebagai contoh hari ini kami dikunjungi dan diobati bila ada yang sakit. Kami juga diingatkan untuk selalu hidup bersih agar selalu sehat,” tukas Tarsisius. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel