Satgas Pamtas

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu yang Hendak Melahirkan

Dibaca: 18 Oleh 02 Jul 2020Tidak ada komentar
Peduli Kesulitan Warga, Satgas Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu yang Hendak Melahirkan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Satgas Yonif 125/Si’mbisa membantu proses evakuasi seorang ibu yang hendak melahirkan dari Kampung Kondo menuju Puskesmas Neukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (1/7/2020).

Diungkapkan Dansatgas, evakuasi terhadap ibu Jois Sanggra (21) dilakukan setelah adanya kesepakatan antara keluarga dan petugas kesehatan Puskesmas Pembantu (Pustu) Kondo, Serfinus Omi Tan karena kondisinya lemah dan muntah-muntah.

“Kita segera mengevakuasinya si ibu dari Kampung Kondo menuju Puskesmas Nukenjerai agar mendapat perawatan yang lebih intensif pada Rabu (1/7/2020),” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjalankan tugas menjaga pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas juga berkewajiban membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan.

“Dipimpin Danpos Kondo Letda Inf Purwanta beserta lima orang anggota turut membantu proses evakuasinya,” urainya.

Peduli Kesulitan Warga, Satgas Yonif 125 Bantu Evakuasi Seorang Ibu yang Hendak Melahirkan

Sebelum dievakuasi, Tim Kesehatan dari Pos Kondo Pratu Hendro prasojo dan prada Fadilah telah memeriksa tensi dan memasang infus untuk membantu meningkatkan stamina istri dari As Mbanggu.

“Kita bersyukur, setibanya di Dermaga Neukenjerai langsung dijemput petugas Puskesmas Neukenjerai Dorkas Picarinissa Amd, Keb (43), beserta Tim Kesehatan Pos Kuler Sertu Diantoni Surbakti dan Prada Raldi untuk selanjutnya dibawa ke Puskesmas Nukenjerai menggunakan ambulance,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Kondo Elisa Mbanggu (47) mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satgas.

“Kami berterima kasih, berkat bantuan bapak Satgas, warga kami pun segera mendapat pertolongan, “tuturnya.

“Kehadiran Satgas di kampung ini sangat kami rasakan bantuannya. Semoga ibu ini bersama sang jabang baik, nantinya sehat semua,” pungkasnya sambil berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel