Berita Satuan

Peduli Lingkungan, Satgas 744 Ajak Generasi Muda Tanam Pohon di Desa Aitoun

Dibaca: 9 Oleh 25 Jan 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis (Copy)
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Penanaman pohon yang digelar Satgas Yonif RK 744/SYB bersama pemuda Desa Aitoun, merupakan wujud kepedulian lingkungan dan upaya pelestarian sumber mata air Air Rusan di Desa Aitoun, Dusun Nakalolo, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu NTT.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Letkol inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Minggu (24/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, penanaman pohon oleh personel Pos Delomil bersama 18 pemuda itu merupakan kegiatan yang positif karena memberikan edukasi kepada masyarakat terutama generasi muda pentingnya pelestarian lingkungan hidup dan sumber mata air.

“Selain menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan pada generasi muda, kegiatan ini juga dapat mempersatukan dan mempererat persaudaraan antara pemuda di desa tersebut,” kata Dansatgas.

“Ini juga sebagai wujud peduli lingkungan dan sinergitas TNI bersama masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dengan penanaman 30 pohon jenis Flamboyan di seputaran lahan kosong di dekat Sumber Mata Air Rusan, diharapkan dapat meningkatkan daya dukung dan fungsi lahan sehingga berfungsi optimal menjaga ketersediaan air bersih untuk masyarakat Desa Aitoun dan sekitarnya.

“Saya mengharapkan agar semua masyarakat dapat merawat dan memelihara pohon-pohon yang di tanam. Agar ke depannya dapat berguna dan bermanfaat dalam menjaga sumber mata air ini,” ujarnya.

Konsep Otomatis (Copy)

Sementara itu, Bonifasius Mautaek (35) salah satu warga Desa Aitoun memberikan apresiasinya atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Satgas Yonif RK 744/SYB dan pemuda desa, karena memberikan banyak manfaat positif bagi kehidupan masyarakat dan lingkungan.

“Penanaman pohon ini sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat dan lingkungan desa. Terima kasih kepada bapak-bapak Satgas yang selalu peduli kepada kami, dengan selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk membantu dan demi kebaikan warga desa semua,” pungkas Bonifasius Mautaek. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel