Satgas Pamtas

Peduli Pendidikan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407 Mengajar di SD Mini Sungai Tekam

Dibaca: 13 Oleh 09 Nov 2020Tidak ada komentar
Peduli Pendidikan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407 Mengajar di SD Mini Sungai Tekam
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli akan pendidikan generasi muda perbatasan, personel Pos Sei Tekam Satgas Pamtas Yonif 407/PK membantu mengajar murid SD Mini di Dusun Sungai Tekam, Desa Sungai Tekam, Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (9/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, salah seorang personel Satgas Praka Toni ikut membantu sebagai tenaga pendidik dalam mengajari dan mendidik anak-anak perbatasan ini.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta memotivasi belajar siswa dan siswi sekolah tersebut agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu, “ ujarnya.

Peduli Pendidikan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407 Mengajar di SD Mini Sungai Tekam

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan mengajar ini pula merupakan salah satu tanggung jawab Satgas untuk berperan aktif memajukan pendidikan dalam rangka menciptakan generasi muda yang memiliki sumber daya unggul.

“Kegiatan pembelajaran ini juga bertujuan untuk mencerdaskan anak-anak perbatasan dan tidak terganggu proses belajarnya, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, masih banyak pelajar yang belajar secara mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Praka Toni mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu tenaga pendidik SD Mini Sungai Tekam dalam mengajari dan membekali anak-anak berbagai ilmu pengetahuan.

“Keikutsertaan kami bantu mengajar di sekolah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kemajuan pendidikan di perbatasan,” urainya.

Peduli Pendidikan Anak Perbatasan, Satgas Yonif 407 Mengajar di SD Mini Sungai Tekam

“Materi yang kami berikan menyesuaikan dengan kurikulum pendidikan yang ada, namun untuk menambah semangat dan antusias para murid, kami menambahkan materi psikologi lapangan yang menarik sehingga bisa membuat murid lebih gembira dalam menerima materi pelajaran yang diberikan,” ucap Toni.

Sementara itu, Ibu Mariani Rani (42) salah satu guru SD Mini Sungai Tekam mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan dukungan moril Satgas yang meluangkan waktunya untuk ikut mengajar di sekolahnya.

”Perhatian dan kepedulian Bapak Satgas sangat kami harapkan, semoga personel Satgas selalu diberikan kesehatan dan terus membantu pendidikan di perbatasan khususnya di Dusun Sungai Tekam,” tutupnya sambil berharap. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel