Berita Satuan

Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 312 Rehab Paud dan TK di Pebatasan

Dibaca: 16 Oleh 16 Jan 2021Tidak ada komentar
Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 312 Rehab Paud dan TK di Pebatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian sekaligus mendukung akan kemajuan pendidikan anak-anak usia dini, Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan bantuan perehaban Paud dan TK yang berada di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (15/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, selain melaksanakan pengamanan perbatasan, Satgas Yonif 312/KH juga berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah penugasannya, seperti membantu tenaga pendidik melaksanakan mengajar, memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang pendidikan.

“Termasuk juga kegiatan perehaban Paud dan TK yang dilakukan personel Pos Yuruf ini, adalah wujud kepedulian dan dukungan kita terhadap peningkatan mutu pendidikan di perbatasan ini,” kata Dansatgas.

“Semoga hasil perehaban ini, dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan bermanfaat untuk pendidikan anak-anak usia dini di wilayah Kampung Yuruf dan sekitarnya,” lanjutnya.

Di tempat terpisah, Serda Marssuardi yang memimpin langsung perehaban tersebut, menjelaskan bahwa perehaban yang dilakukan meliputi perbaikan atap, pemasangan pintu, pembuatan sekat ruangan dan pengecatan bangunan sekolah.

“Sedangkan untuk pekerjaannya, kita lakukan secara bergotong royong bersama warga Kampung Yuruf. Semoga perehaban ini membuat anak-anak semakin semangat dalam belajar serta para guru lebih semangat untuk mengajar dalam mengantar anak didiknya mengapai cita-cita,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel