Kopassus

Peduli Purnawirawan dan Warakawuri Terdampak Covid-19, Kopassus Salurkan Sembako

Dibaca: 60 Oleh 14 Mei 2020Tidak ada komentar
Peduli Purnawirawan dan Warakawuri Terdampak Covid-19, Kopassus Salurkan Sembako
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bersama Organisasi Alumni Jakarta Bersatu dan Relawan Anak Bangsa, Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menyalurkan bantuan sembako kepada purnawirawan dan warakawuri yang terdampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Aster Danjen Kopassus, Kolonel Inf Wawan Kusnendar, dalam rilis tertulisnya di Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (14/5/2020).

Diungkapkannya, Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian  Kopassus terhadap keluarga besar Korps Baret Merah di tengah berkembangnya wabah Covid-19 yang telah berlangsung selama kurang lebih dua bulan.

“Bantuan yang kita salurkan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1441 H ini bertujuan untuk meringankan beban hidup mereka di tengah wabah Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan Aster Kopassus, penyerahan bantuan sembako di Gedung Sekolah Yayasan Putra Sandhi Yudha Komplek Perumahan Kopassus Kedayutama, dilaksanakan pada Rabu (13/5/2020).

Peduli Purnawirawan dan Warakawuri Terdampak Covid-19, Kopassus Salurkan Sembako

“Sejumlah 400 paket sembako kita salurkan kepada para purnawirawan, warakawuri dan veteran Kopassus yang bermukim di Komplek Perumahan Kedayutama, Cimanggis Depok.

Selain itu tambah Wawan, penyaluran bantuan sembako dan nasi bungkus juga dilakukan secara _door to door_ untuk menghindari kerumuman orang dalam jumlah yang banyak dan tetap menerapkan _pyhsical distancing_.

“Ini penting dilakukan sebagai upaya dan langkah kita dalam mencegah penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Lebih lanjut ditambahkan, pelaksanaan bakti sosial yang bertepatan dengan Ramadhan ini diyakini dapat menambah kekhusukan masyarakat di Kompleks Perumahan Kopassus dan warga sekitar dalam melaksanakan ibadah.

”Kebersamaan dan tali persaudaraan yang solid dan kokoh di antara sesama warga Korps Baret Merah harus kuat, karena semangat dan jiwa kebersamaan dapat dijadikan pemicu tercapainya satuan Kopassus yang hebat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” tutur Wawan Kusnendar mengutip pernyataan Danjen Kopassus.

Peduli Purnawirawan dan Warakawuri Terdampak Covid-19, Kopassus Salurkan Sembako

Selain itu tambahnya lagi bahwa pembagian sembako ini masih merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-68 Kopassus tahun 2020 yang mana sebelumnya juga telah dilakukan pembagian 25 Ribu nasi bungkus, 1.000 paket sembako untuk desa binaan Kopassus dan 1000 paket sembako di Pulau Gebang Jakarta Timur.

“Diharapkan melalui kegiatan seperti ini akan menjadi wahana bagi warga Korps Baret Merah untuk bersilaturahmi sehingga dapat memelihara dan meningkatkan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Danramil 06 Cimanggis, Kapolsek Cimanggis, Camat Tapos dan sejumlah undangan lainnya dari organisasi kemasyarakatan seperti FKPPI, AKBM dan Hipakad. (Dispenad)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel