Satgas Pamtas

Sembako Satgas Yonif 312/KH, Tebaran Kasih Untuk Tokoh Agama Senggi

Dibaca: 34 Oleh 07 Okt 2020Tidak ada komentar
Sembako Satgas Yonif 312/KH, Tebaran Kasih Untuk Tokoh Agama Senggi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain pembagian sembako kepada warga, bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 TNI, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam juga memberikan bantuan paket sembako kepada Tokoh Agama di Kampung Senggi, Distrik Senggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (7/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pemberian paket sembako tersebut sebagai ungkapan terima kasih Satgas atas peran tokoh agama yang begitu kuat menjaga kerukunan antar umat beragama dalam mencegah terjadinya konflik sosial dan memiliki peran sentral bagi pengikutnya.

“Hal itu tak hanya berlaku bagi sekelompok penganut agama atau kepercayaan tertentu saja, namun juga berlaku bagi ranah sosial kemasyarakatan khususnya di Kabupaten Keerom,” ujarnya.

Sembako Satgas Yonif 312/KH, Tebaran Kasih Untuk Tokoh Agama Senggi

“Mengingat peran penting para tokoh agama tersebut, pada HUT ke-75 TNI ini kami ingin berbagi sedikit rezeki kepada para tokoh agama khususnya yang ada di Kampung Senggi ini agar tetap semangat melayani umat, apalagi di tengah pandemi Covid-19,” sambung Dedy Ariyanto.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., yang memimpin langsung kegiatan menjelaskan bahwa bantuan sembako diberikan kali ini kepada Pendeta Yulius Komon dari Gereja GPDI dan Pendeta Fance Demetow dari Gereja GPI, di mana kedua Pendeta ini dikenal sangat sederhana dalam kesehariannya.

“Semoga perhatian yang kami berikan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya pemuka agama dimasa sulit akibat dampak pandemi Covid-19 ini, “ urainya.

Sembako Satgas Yonif 312/KH, Tebaran Kasih Untuk Tokoh Agama Senggi

“Jangan dilihat isinya, namun yang lebih penting adalah niat baik kami ingin berbagi kepada sesama, dan diharapkan para tokoh agama terus dapat memberi pencerahan kepada umat dalam menghadapi pandemi ini,” ucap Priden.

Sementara itu Pendeta Yulius Komon mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian dan kepedulian personel Satgas kepada mereka.

“Terima kasih atas kebaikan para prajurit yang baik hati ini, semoga menjadi berkat bagi seluruh prajurit di usianya yang ke-75 ini, TNI semakin solid dan semakin dekat dengan rakyat,” pungkasnya senang. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel