Berita Satuan

Peduli Sesama, Personel Yonif 757/GV Donorkan Darahnya

Dibaca: 3 Oleh 21 Feb 2021Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Selain membantu masyarakat dalam berbagai hal di lingkungan yang menjadi wilayah Binter terbatas, keberadaan Kompi A Yonif 757/GV juga berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Anggota Kompi A Yonif 757/GV kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya untuk salah satu warga atas nama Ibu Yatmiati yang sedang membutuhkan sumbangan darah bertempat di RSUD Mimika, Jl. Yos Sudarso Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Sabtu (20/02/2021).

Dalam keterangan tertulis Komandan Batalyon Infanteri 757/GV, Letkol Inf Ferizal, Minggu (21/2/2021), membenarkan, bahwa pihaknya mendapatkan informasi dari Kodim 1710/Mimika bahwa ada warga yang membutuhkan darah dirinya langsung memerintahkan anggotanya yang mempunyai golongan darah A agar mendonorkan darahnya untuk Yatmiati (37) yang harus menjalani cuci darah akibat penyakit diabetes akut.

“Mendonorkan darah untuk membantu warga yang membutuhkan adalah kewajiban kita bersama untuk saling menolong, apalagi kita sebagai prajurit TNI yang harus senantiasa manunggal bersama rakyat, ” tutur Ferizal.

Konsep Otomatis

Lanjutnya, selain membantu warga yang membutuhkan, mendonorkan darah juga baik bagi kesehatan tubuh karena darah berganti dengan yang segar.

“Semoga dengan bantuan donor darah dari anggota kami, dapat menyembuhkan penyakit ibu Yatmiati dan kembali diberikan kesehatan, ” pungkasnya.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel